Ducati Tak Pasang Target Juara Dunia MotoGP di 2017

Pembalap Tim Ducati, Jorge Lorenzo
Sumber :

VIVA.co.id - Ducati dalam kekuatan cukup bagus jelang balapan MotoGP 2017, dengan merekrut Jorge Lorenzo. Walau begitu, tim pabrikan asal Italia menyatakan tidak memasang target juara dunia pada musim ini.

Jorge Martin Wins the 2024 Portugese MotoGP

Mendatangkan Lorenzo dan Yamaha, membuat Ducati diprediksi menjadi penantang serius gelar di musim 2017. Belum lagi, pembalap asal Spanyol tersebut selalu menjadi kandidat peraih gelar juara dunia dalam beberapa musim terakhir.

Lorenzo juga memiliki catatan cukup bagus dengan tiga gelar juara dunia MotoGP. Walau begitu, Manajer Tim Balap Ducati, Davide Tardozzi, mengatakan bila target juara dunia baru dipasang timnya pada 2018 mendatang.

MotoGP Portugal 2024: Sang Juara Dunia Tabrakan dengan Marc Marquez, Jorge Matin Berjaya

"Saat sebuah pabrikan mengontrak pembalap dengan tiga gelar juara dunia, Anda tidak bisa menyembunyikan lagi maksud Anda. Targetnya adalah gelar juara dunia 2018," kata Tardozzi, dilansir GPone.

Lebih lanjut, dia memprediksi bila persaingan gelar juara dunia masih akan menjadi milik Yamaha, Honda dan Ducati. Belum lagi Suzuki, yang kini memiliki Andrea Iannone.

Marc Marquez Makin Nyaman Hadapi Balapan MotoGP Portugal 2024 Usai Podium 2 Sprint Race

"Mereka (tim kompetitor) memiliki pebalap yang sudah menjadi juara dunia, yang sudah menunjukkan apa yang bisa mereka lakukan. Suzuki, di sisi lain, punya Iannone, pebalap yang sangat saya hormati," ujarnya.

Marc Marquez

Insiden Marc Marquez di MotoGP Portugal 2024, Federal Oil Buka Suara

Federal Oil menyayangkan insiden yang dialami oleh pembalap Tim Gresini Racing MotoGP, Marc Marquez di sisa lap MotoGP Portugal 2024, Minggu, 24 Maret.

img_title
VIVA.co.id
26 Maret 2024