TUTUP
TUTUP
SPORT

Tekad Marquez Pertahankan Gelar Juara Dunia MotoGP

Meski dia sadar masih banyak pekerjaan rumah untuknya dan Honda.
Tekad Marquez Pertahankan Gelar Juara Dunia MotoGP
Pembalap Honda, Marc Marquez, saat di Sirkuit Sentul (ANTARA FOTO/Andika Wahyu)

VIVA.co.id - Marc Marquez sudah memasang target besar pada 2017 ini. Pembalap Repsol Honda tersebut ingin mempertahankan gelar juara dunia MotoGP.

Marquez mengungkapkan bila kompetisi MotoGP sepanjang 2016, sangat menyulitkan. Dia harus bersaing ketat dengan Valentino Rossi untuk menjadi yang terdepan.

Namun, pada akhirnya pembalap asal Spanyol tersebut berhasil meraih gelar juara dunia untuk ketiga kalinya. Marquez pun sangat menikmati hasil tersebut.

"Buat saya musim 2016 amat sulit, tapi juga spesial. Tujuan saya ketika itu adalah berada di posisi teratas lagi. Saya berhasil melakukannya. Dan itu mengapa saya dapat menikmati bagian terakhir musim," kata Marquez dilansir Speedweek.

Di musim balapan tahun ini, Marquez bertekad untuk mempertahankan gelar juara dunia tersebut. Meskipun, rekan setim Dani Pedrosa ini menyadari hal tersebut cukuplah sulit dan butuh persiapan yang cukup matang.

"Di musim dingin ini penting untuk menganalisis hal-hal positif dan juga kesalahan musim sebelumnya. Kemudian saya juga selalu menyisihkan waktu untuk keluarga dan teman," ujarnya.

"Pada bulan Januari saya akan kembali memulai persiapan fisik. Pada akhirnya target saya di 2017 adalah meraih gelar juara dunia lagi. Tapi itu takkan mudah. Saya dan Honda masih punya banyak hal untuk dilakukan supaya kami bisa lebih tangguh lagi di atas lintasan," lanjut Marquez.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP