Pembalap Debutan MotoGP Tertarik Tiru Gaya Lorenzo

Jonas Folger
Sumber :
  • Crash.net

VIVA.co.id – Musim 2017 akan menjadi musim pertama Jonas Folger membalap di kelas MotoGP. Untuk itu, dia mengaku terinspirasi gaya membalap Jorge Lorenzo demi meraih prestasi di kelas tertinggi.

Ketika Legenda MotoGP Jorge Lorenzo Tunggangi Motor Listrik di Sirkuit Formula E

Folger sebelumnya membalap di kelas Moto2 bersama tim Kalex dan berhasil finis di posisi ketujuh pada musim 2016. Namun, pada musim ini, dia berserta empat pembalap Moto2 lainnya, yakni Johann Zarco, Alex Rins, dan Sam Lowes akan naik kelas untuk bergabung bersama Valentino Rossi cs di kelas tertinggi.

Pembalap 23 tahun itu sadar akan perbedaan yang ada antara kelas Moto2 dengan MotoGP. Untuk itu, dia bersiap untuk mengikuti gaya membalap Lorenzo yang menurutnya memiliki gaya yang lebih halus dibandingkan pembalap lainnya.

Top 5 Richest MotoGP Riders in the World

"Saya tak mencari seseorang untuk saya ikuti. Tetapi, saya memiliki kesempatan untuk mengikuti Lorenzo karena dia menarik," ujar pembalap asal Jerman seperti dikutip Autosport.

"Dia (Lorenzo) adalah pembalap yang sangat halus. Saya masih harus mempelajari itu karena ketua tim saya juga selalu meminta saya agar bisa membalap lebih halus," jelasnya.

5 Pembalap MotoGP Terkaya di Dunia, No 5 Meninggal Karena Kecelakaan

Meski balapan musim 2017 belum dimulai, Folger telah merasakan bagaimana kerasnya persaingan di MotoGP lewat sesi tes pramusim di Valencia, November 2016 lalu. 

Pembalap Aprilia Racing, Maverick Vinales

Maverick Vinales Cetak Sejarah yang Tak Pernah Diraih Valentino Rossi, Ada Andil Suzuki

Maverick Vinales menjadi pemenang dalam MotoGP Amerika, Senin 15 April 2024 dini hari WIB. Pembalap Aprilia itu pun berhasil menorehkan rekor yang tak pernah diraih Rossi

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024