Tekad Lorenzo Ukir Sejarah Bersama Ducati

Jorge Lorenzo menunggangi motor Ducati GP16
Sumber :
  • crash.net

VIVA.co.id – Jorge Lorenzo sudah resmi bergabung dengan Ducati setelah kontraknya dengan Yamaha usai pada akhir tahun 2016. Untuk itu, pembalap asal Spanyol siap mencetak sejarah bersama pabrikan asal Italia.

Ketika Legenda MotoGP Jorge Lorenzo Tunggangi Motor Listrik di Sirkuit Formula E

Tekad yang diusung Lorenzo bukan tanpa alasan. Hal itu lantaran dia memiliki modal tiga kali juara dunia MotoGP. Itu menunjukkan jika dia bukanlah pembalap sembarangan.

Namun, Lorenzo juga sadar, hingga saat ini, belum ada satu pun pembalap selain Casey Stoner yang bisa meraih juara dunia MotoGP bersama Ducati. Kendati demikian, pembalap 29 tahun sudah menyatakan keinginan besarnya untuk menyamai prestasi Stoner bersama Ducati.

Top 5 Richest MotoGP Riders in the World

"Saya ingin membuat sejarah bersama Ducati. Ini akan menjadi tantangan yang menarik lantaran pabrikan besar ini baru memiliki satu gelar juara MotoGP," ujar Lorenzo seperti dikutip GPXtra.

Meski tak melupakan masa-masa indahnya bersama Yamaha, Lorenzo merasa dia harus melangkah maju ke depan. Salah satunya dengan cara meraih gelar bersama pabrikan lain.

5 Pembalap MotoGP Terkaya di Dunia, No 5 Meninggal Karena Kecelakaan

"Setelah masa-masa saya di Yamaha, saya ingin memenangkan gelar juara dengan pabrikan lain. Itu adalah resolusi saya di tahun 2017," jelas dia.

(ren)

Pembalap Aprilia Racing, Maverick Vinales

Maverick Vinales Cetak Sejarah yang Tak Pernah Diraih Valentino Rossi, Ada Andil Suzuki

Maverick Vinales menjadi pemenang dalam MotoGP Amerika, Senin 15 April 2024 dini hari WIB. Pembalap Aprilia itu pun berhasil menorehkan rekor yang tak pernah diraih Rossi

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024