Cavs Dipermalukan Bulls, Curry Bawa Warriors Berjaya

Bintang Cleveland Cavaliers, LeBron James (kanan)
Sumber :
  • Reuters/Mandatory Credit: Ken Blaze-USA TODAY Sports

VIVA.co.id – Catatan 31 poin LeBron James tak mampu menyelamatkan Cleveland Cavaliers dari kekalahan. Menjamu Chicago Bulls di Quicken Loans Arena, Cavs justru tersungkur dengan skor 94-106, Kamis 5 Desember 2016 WIB.

Kenang Kobe Bryant, NBA Perkenalkan Desain Baru Trofi MVP All-Star

James mampu mencetak poin tertinggi dalam laga ini. Sayangnya, performa impresif forward Cavs ini tak mampu membawa Cavs mengatasi kolektivitas permainan Bulls.

Sementara itu, meski berstatus sebagai tim tamu, Bulls mampu tampil solid. Kolektivitas permainan Bulls tampak dari statistik poin yang diperoleh beberapa bintangnya. Jimmy Butler mencetak 20 poin, kemudian ada Taj Gibson (18 poin), Doug McDermott (17 poin), dan Nikola Mirotic (16 poin).

LA Lakers Resmi Berikan Kontrak Reguler pada Stanley Johnson

Cavs sebenarnya mampu unggul dalam dua kuarter awal. Akan tetapi, Bulls mampu membalikan situasi saat mulai memasuki kuarter ketiga. Driving dunk Michael Carter-Williams di pertengahan kuarter ini, membuat Bulls unggul cukup jauh 71-59.

Di kuarter terakhir, pertandingan berjalan sengit. Cavs yang tak mau malu di depan publik sendiri sempat memangkas jarak lewat three point James di pertengahan kuarter ini. Sayang, Bulls kembali menjauh 92-99 lewat aksi three point Butler.

Patung Kobe Bryant dan Putrinya Didirikan di Lokasi Kecelakaan

Sumbangan dua poin Mirotic di penghujung laga, memastikan kemenangan Bulls atas Cavs 106-94. Kekalahan ini jadi yang kedelapan bagi Cavs di ajang NBA musim ini. Meski kalah, Cavs masih kokoh di puncak klasemen Wilayah Barat.

Curry Menggila, Warriors Gasak Trail Blazers

Golden State Warriors tampil perkasa saat menjamu Portland Trail Blazers di Oracle Arena. Bintang Warriors, Stephen Curry, jadi bintang dalam laga ini. Curry sukses membukukan 35 poin, dalam laga ini. Warriors mampu mengalahkan Trail Blazers dengan skor 125-117.

Sementara itu, bintang Warriors lainnya, Kevin Durant, juga tak kalah agresif. Pemain anyar Warriors ini mampu mencetak 30 poin, atau yang terbanyak keduda di bawah Curry.

Kemenangan ini adalah yang keempat secara beruntun dicatat anak asuh Steve Kerr. Warriors kian kokoh berdiri di puncak klasemen Wilayah Barat hasil dari 31 kemenangan dan lima kekalahan.

Hasil pertandingan NBA, Kamis 5 Januari 2017:

Charlotte Hornets 123-112 Oklahoma City Thunder
Orlando Magic 92-111 Atlanta Hawks
New York Knicks 104-105 Milawaukee Bucks
Cleveland Cavaliers 94-106 Chicago Bulls
Golden State Warriors 125-117 Portland Trail Blazers
Los Angeles Clippers 115-106 Memphis Grizzlies
Sacramento Kings 102-107 Miami Heat

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya