Genjot Performa Ganda Putri, PBSI Fokus Usung 3 Program

Kepala Pelatih Ganda Putri Pelatnas PBSI, Eng Hian bersama Greysia Polii/Nitya Krishinda
Sumber :
  • instagram/enghian

VIVA.co.id – Sektor ganda putri bulutangkis Indonesia terus berbenah menatap bergulirnya agenda di 2017. Sejumlah program pun telah disusun demi tercapainya performa apik duet-duet srikandi Tanah Air.

Lanny/Ribka Terhenti di Semifinal Indonesia Masters 2024, Akui Kalah Power

Hal ini pula yang diungkapkan oleh Eng Hian yang kembali terpilih sebagai Kepala Pelatih ganda putri Pelatnas PBSI. Ada beberapa fokus yang akan dibidik oleh eks pasangan Flandy Limpele tersebut dalam program kerjanya tahun ini.

Salah satunya adalah penerapan skema "punishment" serta merumuskan pencapaian standar ideal dari performa bagi skuat asuhannya.

Apriyani/Fadia Absen di Malaysia Open dan India Open 2024, Kenapa?

“Perubahan yang akan saya buat adalah dibuat punishment, itu yang akan saya lebih tekankan lagi dan sudah disetujui Kabid Binpres (Susy Susanti). Tujuannya saya harapkan menjadi rasa yang lebih positif untuk ganda putri. Keinginan mereka untuk menjadi pemain top dunia semakin tinggi,” kata Eng Hian dikutip dari Badminton Indonesia.   

“Saya juga bikin KPI (Key Performance Index), itu setidaknya harus 80%. Ada evaluasi enam dan 12 bulan. Enam bulan di bawah 60% out, 12 bulan di bawah 80% out,” tambahnya.

Tersingkir dari BWF World Tour Finals, Apriyani/Fadia Fokus pada Pemulihan Fisik

Eng Hian juga akan meningkatkan atmosfer kompetisi selama ini yang dirasanya masih kurang dan berencana mendatangkan psikolog untuk membentuk mental juara pemain-pemainnya.

“Untuk psikolog, saya sudah minta ke binpres untuk melengkapi hal-hal itu. Psikolog pasti kita libatkan,” lanjut Eng Hian lagi. (one)

Ganda campuran Indonesia, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati

Hasil Pertandingan Wakil Indonesia di Hari Kedua Thailand Masters 2024

Thailand Masters 2024 telah memasuki hari kedua pada Rabu 31 Januari 2024. Sebanyak 11 wakil Indonesia turun bertanding di Nimibutr Stadium. Enam menang, lima kalah.

img_title
VIVA.co.id
31 Januari 2024