Timnas Polo Air Gelar Seleknas Jelang SEA Games 2017

Timnas Polo Air Gelar Seleknas
Sumber :
  • VIVA.co.id/Pratama Yudha

VIVA.co.id - Dalam rangka persiapan menuju SEA Games 2017, Pengurus Besar Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PB PRSI) menggelar seleksi nasional atau seleknas polo air, Rabu, 11 Januari 2017. Seleknas ini digelar di kolam renang GOR Pertamina Simprug, Jakarta.

Viral Megawati Kenalin Pacarnya ke Pemain Red Sparks, Ternyata Peraih Medali SEA Games

Seleknas yang dimulai pada sore ini turut dihadiri oleh Wakil Ketua Umum II, Harlino Raharjo, dan beberapa pengurus lainnya seperti Wakil Sekretaris Jenderal, Robert Francis Gumulya, Ketua Bidang Pembinaan Prestasi Wisnu Wardhana dan Reva Deddy Utama. Selain itu juga hadir Komtek Polo Air Boyke Mulyana dan Dean Baldwin.

Latihan yang diikuti oleh 36 atlet ini dipimpin langsung oleh pelatih asing, Milos Sakovic. Dia dipilih atas prestasinya yang pernah meraih medali emas Olimpiade 2016 semasa aktif bermain.

Ini Sosok Wasit yang Pimpin Duel Timnas Indonesia U-23 Vs Australia, Kontroversial Lagi?

Atas hal tersebut, Harlino berharap Timnas Polo Air Indonesia bisa meraih target medali emas pada SEA Games 2017 mendatang.

"Kita datangkan pelatih kelas dunia. Semoga apa yang kita impikan meraih medali emas di SEA Games dapat terwujud," ujar Harlin kepada wartawan.

Dulu Bawa Indonesia Sabet Emas SEA Games, Pramudya Kusumawardana Kini Bela Australia

Target ini juga disambut positif Milos, yang optimis Indonesia bisa merebut medali emas dari Singapura. Timnas Polo Air Singapura sendiri kali ini dilatih asistennya saat di Serbia.

"Ada persiapan sekitar 6-7 bulan. Kalau dibilang, memang kurang maksimal. Tapi kami harus berjuang bersama untuk bisa jadi juara," jelas Milos.

Timnas Polo Air akan menggelar seleknas selama lima hari mulai hari ini. Setiap harinya atlet akan berlatih selama dua kali dalam sehari, yakni pada pukul 09.30 WIB dan 18.00 WIB. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya