Harapan Menpora Usai Pelantikan Pengurus Baru PRSI

Ketua Umum PRSI, Anindya Novyan Bakrie (kanan), bersama Ketua KONI, Tono Suratman.
Sumber :
  • Dokumentasi PRSI

VIVA.co.id – Pengurus Besar Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PB PRSI) baru saja mengadakan pelantikan susunan pengurus baru masa bakti 2016-2020.

Akuatik Indonesia Resmi Ganti Nama Jadi Federasi Akuatik Indonesia

Pelantikan tersebut dihadiri Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), Tono Suratman, Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (KOI), Erick Thohir, juga Ketua Satuan Pelaksana Program Indonesia Emas (Satlak Prima), Ahmad Sucipto.

Pelantikan pengurus baru ini diharapkan mampu membangkitkan kembali prestasi olahraga akuatik. Terlebih, pengurus baru menjanjikan fokusnya kepada bibit-bibit muda.

Millennium Aquatic Jakarta Juara 8 Kali Kejurnas IOAC 2023

Program tersebut mendapat dukungan dari Menpora. Dia sangat berharap dengan sumber daya yang berkualitas, olahraga akuatik bisa menjadi tumpuan di event internasional.

"Kami sangat optimis pak Anin dapat membawa perubahan dan pencerahan dan bisa berprestasi di level internasional karena kita negara maritim terbesar dan kita memiliki SDM yang besar. Ke depannya bisa kita dorong agar masalah renang ini bisa dimulai dengan sistematis," ujar Imam kepada wartawan.

Indonesia Lolos Final Renang Estafet Campuran Asian Games 2023

"Pemerintah tentunya akan terus mendukung karena kami paham untuk meraih prestasi bukan jangka pendek tapi jangka panjang. Yang pasti kalau semua dilakukan dengan sinergi dan perencanaan yang matang kami yakin ke depannya kita bisa berbicara banyak di setiap event olahraga." 

Pada 2017 ini, Indonesia akan tampil di ajang SEA Games yang bakal berlangsung di Malaysia. Sebelum menjadi tuan rumah pada Asian Games 2018 mendatang. Sementara tahun 2020 menjadi tantangan karena akan ada Olimpiade Tokyo.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya