Ducati Tak Dituntut Juara di Seri Pertama MotoGP 2017

Pembalap Tim Ducati, Jorge Lorenzo
Sumber :

VIVA.co.id – Bersama Jorge Lorenzo, optimisme tinggi diusung Ducati jelang bergulirnya MotoGP 2017. Meski begitu, bos Ducati, Claudio Domenicali, menekankan jika timnya tidak dituntut juara pada seri pertama di Qatar.

Top 5 Richest MotoGP Riders in the World

Bukan tanpa alasan jika Ducati mengharapkan podium pada seri pertama nanti. Sebab, Sirkuit Losail terbukti menjadi lintasan favorit dari pabrikan asal Italia itu.

Sejak 2007 hingga 2009, Casey Stoner selalu menjadi yang tercepat di Losail. Sedangkan pada dua musim terakhir, Andrea Dovizioso, selalu meraih podium di sana, meski hanya podium kedua.

5 Pembalap MotoGP Terkaya di Dunia, No 5 Meninggal Karena Kecelakaan

Wajar saja jika pada seri pertama musim depan, Ducati berharap meraih juara di Qatar. Terlebih, pembalap utama mereka, yakni Lorenzo menjadi yang tercepat pada musim lalu saat masih membela Yamaha. Tetapi, Domenicali menyebut timnya justru tak memiliki tekanan apa pun jelang seri pertama.

"Tidak, tidak ada tekanan sama sekali. Kami tahu masih banyak yang harus dikerjakan, tapi kami juga sudah menyelesaikan banyak hal," ujar Domenicali ketika ditanya kemungkinan juara di Qatar seperti dikutip Motorsport.

Mantan Pembalap Jorge Lorenzo Kagumi W Atlas Superclub, Night Club Baru di Bali

"Kami tidak akan berpikir harus menang atau tidak sama sekali. Di sana akan seperti balapan yang biasanya. Jika berjalan baik, itu sangat bagus. Tetapi, jika tidak, kami akan tampil lebih baik di balapan selanjutnya," jelasnya.

(asp)

Eks pembalap MotoGP, Jorge Lorenzo

Ketika Legenda MotoGP Jorge Lorenzo Tunggangi Motor Listrik di Sirkuit Formula E

Legenda MotoGP, Jorge Lorenzo unjuk kemampuan membalap di Sirkuit Formula E 2023 di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC), Ancol, Jakarta, Rabu 18 Oktober 2023.

img_title
VIVA.co.id
18 Oktober 2023