Bos Ducati: Marquez Kandidat Kuat Juara MotoGP 2017

Jorge Lorenzo menunggangi motor Ducati GP16
Sumber :
  • crash.net

VIVA.co.id – Merekrut Jorge Lorenzo sebagai pembalap utama musim ini membuktikan jika Ducati siap meraih target menjadi juara. Meski begitu, Bos Ducati, Claudio Domenicali, menganggap Marc Marquez sebagai kandidat kuat juara musim depan.

Top 5 Richest MotoGP Riders in the World

Hal itu bukan tanpa alasan. Sebab, sejak musim pertamanya di MotoGP pada 2013, Baby Alien --julukan Marquez-- langsung menggebrak dengan mengganggu dominasi Valentino Rossi. Pembalap Repsol Honda ini berhasil keluar sebagai juara balap motor paling bergengsi itu di musim pertamanya.

Sejak saat itu, Marquez selalu diperhitungkan untuk menjadi juara di tiap musimnya. Dan dia telah membuktikan dari empat musim sebelumnya, pembalap asal Spanyol itu hanya gagal sekali, yakni pada 2015.

5 Pembalap MotoGP Terkaya di Dunia, No 5 Meninggal Karena Kecelakaan

Melihat fakta tersebut, Domenicali pun tak memungkiri jika Marquez masih menjadi unggulan musim ini. Meski begitu, dia juga percaya timnya bisa memberi kejutan.

"Kami telah berkembang pada 2016 dan berhasil memenangkan dua seri. Tetapi, sangat banyak pembalap yang bagus musim ini, termasuk Marquez, yang masih menjadi favorit untuk meraih juara," ujar Domenicali seperti dikutip Motorsport.

Mantan Pembalap Jorge Lorenzo Kagumi W Atlas Superclub, Night Club Baru di Bali

"Tetapi, kami semakin dewasa untuk bisa merekrut pembalap sekelas Lorenzo atau kami di sini memanggilnya 'Giorgio'. Sekarang, kami memiliki semua yang dibutuhkan untuk menjadi juara," jelasnya. (one)

Eks pembalap MotoGP, Jorge Lorenzo

Ketika Legenda MotoGP Jorge Lorenzo Tunggangi Motor Listrik di Sirkuit Formula E

Legenda MotoGP, Jorge Lorenzo unjuk kemampuan membalap di Sirkuit Formula E 2023 di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC), Ancol, Jakarta, Rabu 18 Oktober 2023.

img_title
VIVA.co.id
18 Oktober 2023