China International Challenge 2017

Ahsan/Rian Ungkap Kunci Suksesnya Raih Gelar Perdana

Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Rian Agung Saputro
Sumber :
  • badmintonindonesia.org

VIVA.co.id – Performa apik duet anyar Mohammad Ahsan/Rian Agung Saputro mulai menunjukkan hasil yang optimal. Ganda putra Pelatnas Cipayung ini sukses mengukir gelar juara di ajang pembuka tahun ini, China International Challenge 2017.

Tragis, Penghancur Raja Bulutangkis Gagal Juara German Open 2022

Tampil sebagai satu-stunya wakil ganda putra Merah Putih di turnamen ini, pasangan yang sebelumnnya juga sempat sukses menembus semifinal Hong Kong Open Superseries 2016 ini rupanya mampu kembali menampilkan torehan gemilangnya.

Berstatus unggulan utama, Ahsan/Rian berhasil mengalahkan unggulan dua asal Thailand, Potieng Trawut/Yordphaisong Nanthakarn dengan skor 8-11, 11-7, 11-4 dan 11-7 di Lingshui Culture and Sport Square, Hainan, Tiongkok, Minggu 15 Januari 2017.

Tragis, Raja Bulutangkis Dunia Tersingkir dari German Open 2022

Atas pencapaiannya itu, pasangan ini pun mengungkapkan perasaan dan harapannya dalam menatap persaingan selanjutnya. “Pastinya sangat bersyukur bisa juara lagi walau di turnamen kecil. Tadi di game pertama mainnya belum lepas tapi di game berikutnya kami lebih tenang,” ucap Ahsan, dilansir situs resmi PBSI.

“Kunci kemenangan hari ini adalah dengan bermain lebih menyerang. Gelar ini modal buat ke depannya supaya lebih kompak lagi,” tambah Rian.

Tragis, Juara All England Hancur di Semifinal German Open 2022

Dengan hasil ini, target Ahsan/Rian untuk berlaga di turnamen All England 2017 bulan Maret nanti sudah tercapai. Tetapi walau begitu mereka mengaku belum puas dan akan berusaha mencari poin lebih banyak di turnamen berikutnya.

“Rotasi kami harus ditingkatkan lagi di turnamen berikutnya. Mudah-mudahan di Malaysia lebih baik dan bisa nambah poin yang banyak,” tutupnya. Setelah turnamen China International Challenge 2017 ini, rencananya Ahsan/Rian akan turun di Malaysia Masters Grand Prix Gold 2017 pekan depan.

Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai

Penghancur Praveen/Melati Juara German Open 2022, China Hancur Lebur

Penghancur Praveen/Melati, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai tampil mengerikan di final German Open 2022. China dibikin hancur lebur.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022