Petenis Unggulan Mulai Terdepak dari Australia Open

Petenis Rumania, Simona Halep
Sumber :
  • REUTERS/Thomas Peter

VIVA.co.id – Venus Williams berhasil lolos dari awal sulit untuk melaju ke babak kedua Australia Open, Senin, 16 Januari 2017, setelah menang 7-6 dan 7-5 atas Kateryna Kozlova.

Potret Raline Shah Belajar Main Tenis di Los Angeles, Gabung Club Lacoste

Williams menjalani Australia Open ke-17 sepanjang kariernya di Melbourne Park. Di usia 36 tahun, ia memilih untuk beristirahat dalam beberapa bulan terakhir pada 2016, sebelum tampil kembali di Auckland Classic, dua pekan lalu.

Dengan penampilan yang belum maksimal, Williams nyaris saja kalah dalam laga pembuka kali ini. Ia pun mengaku dapat banyak pelajaran dari Kozlova yang baru berusia 22 tahun.

Simpati Andy Murray Buat Naomi Osaka yang Dicemooh Penonton

"Dia bermain luar biasa. Tidak melakukan error, pertahanannya luar biasa. Dia tidak membuatnya lebih mudah, jadi sangat menyenangkan bisa lolos dari pemain yang sedang onfire," ujar Williams usai laga dikutip Reuters.

Hasil mengejutkan di laga pembuka adalah tersingkirnya unggulan empat, Simona Halep, di tangan petenis Amerika Serikat, Shelby Rogers, dengan skor 6-3 dan 6-1. Ini kekalahan kedua Halep secara beruntun di babak pertama Australia Open.

Kemenangan ke-400 Rafael Nadal

Usai pertandingan, Halep mengungkapkan, dia masih terkendala cedera tendinitis pada tendon lutut kirinya. Kondisi yang bisa membuat petenis Rumania itu absen dalam beberapa bulan ke depan.

"Tidak, tidak operasi. Saya butuh MRI lagi dan mungkin beristirahat, begitu juga fisioterapi untuk menjadi lebih sehat," ujar Halep.

Petenis, Venus Williams

Venus Williams Dapat Wildcard Australian Open 2023

Venus akan tampil untuk ke-22 kalinya dalam turnamen Grand Slam tersebut, setelah melakukan debut turnamennya 25 tahun lalu pada 1998.

img_title
VIVA.co.id
19 Desember 2022