Aspac Ungkap Alasan Batal Mundur dari IBL

Saat peluncuran tim W.88 Aspac Jakarta jelang Indonesia Basketball League (IBL).
Sumber :
  • VIVA.co.id/Riki Ilham Rafles

VIVA.co.id – W88.news Aspac Jakarta menjadi tim terakhir yang memutuskan ikut serta dalam Indonesia Basketball League (IBL) 2017. Sebelumnya, mereka berniat untuk mengundurkan diri dengan berbagai alasan.

Kunci Kebangkitan Bima Perkasa Usai Cetak 2 Kemenangan Beruntun

Akan tetapi, di menit-menit akhir pendaftaran, manajemen Aspac bertemu dengan operator IBL dan bersepakat untuk ikut serta. Rupanya, ada alasan lain bagi Irawan Haryono, selaku pemilik tim untuk tetap mengikutsertakan Aspac dalam kompetisi.

"Saya putuskan ikut IBL karena untuk para pemain. Saya sudah 30 tahun lebih ada di basket, dan buat saya yang terpenting anak-anak semua," ungkap Irawan saat konferensi pers di Exodus, Kuningan, Jakarta pada Senin 16 Januari 2017.

IBL 2022 Bergulir Lagi, Terapkan Sistem Gelembung

Dalam IBL 2017 ini, Aspac melakukan kerja sama dengan Stadium Jakarta yang memutuskan membubarkan tim. Sebanyak empat pemain Stadium mereka rekrut, yakni Valentino Wuwungan, Abraham Damar, Pringgo Regowo, dan Raymond Shariputra.

Irawan menegaskan, pada kompetisi menargetkan Aspac untuk juara. Mereka memiliki 17 pemain, termasuk dua pemain asing, Anthony Ray Hangrove Jr dan Piere Handerson.

COVID-19 Mengganas, Seluruh Laga IBL 2022 Hari Ini Ditunda

Antonius Ferry Rinaldo selaku pelatih menilai, regulasi penggunaan pemain asing akan menambah persaingan IBL 2017 makin kuat. Karena itulah, Aspac kini mengambil pemain yang memiliki kualitas merata.

"Dengan hadirnya pemain asing persaingan IBL akan lebih ketat lagi. Karena mereka didatangkan untuk.menambal kelemahan tim masing-masing," kata pria yang akrab disapa Inal itu.

Seri pertama IBL sendiri akan mulai bergulir pada 20 Januari 2017 di GOR Kertajaya, Surabaya.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya