Aspac Jakarta Pede Bisa Rebut Juara IBL 2017

Saat peluncuran tim W.88 Aspac Jakarta jelang Indonesia Basketball League (IBL).
Sumber :
  • VIVA.co.id/Riki Ilham Rafles

VIVA.co.id – W88.news Aspac Jakarta menargetkan raihan juara di ajang Indonesia Basketball League, atau IBL 2017. Sebanyak 17 pemain masuk dalam proyeksi tim besutan Antonius Ferry Rinaldo.

Kunci Kebangkitan Bima Perkasa Usai Cetak 2 Kemenangan Beruntun

"Target kami sekarang harus juara," tegas pemilik Aspac, Irawan Haryono dalam konferensi pers di Exodus, Kuningan, Jakarta pada Senin 16 Januari 2017.

Selain diisi oleh pemain papan atas di Indonesia, seperti Oki Wira Sanjaya dan Fandi Andika Ramadhani. Aspac juga mengandalkan dua pemain asing, yakni Anthony Ray Hangrove Jr dan Piere Handerson.

IBL 2022 Bergulir Lagi, Terapkan Sistem Gelembung

Mentas di IBL 2017, Aspac melakukan kerja sama dengan Stadium Jakarta yang memutuskan tidak ikut serta. Sebanyak empat pemain, yakni Valentino Wuwungan, Abraham Damar, Pringgo Regowo, dan Raymond Shariputra.

"Saya berharap, dengan tambahan pemain bisa menutup kekurangan tim kita di musim lalu. Mereka akan membuat tim ini semakin lengkap dan kuat," ujar Fandi Andika, selaku kapten tim.

COVID-19 Mengganas, Seluruh Laga IBL 2022 Hari Ini Ditunda

Jika melihat skuat yang ada, persaingan dalam tim Aspac dipastikan bakal ketat. Tetapi, Rinaldo mengaku memilih pemain berkualitas, agar bisa melakukan rotasi dan pemain bisa selalu dalam kondisi prima.

"Liga ini waktunya juga sempit. Jadi, agar pemain fresh kami akan rutin melakukan rotasi, sehingga pilihan kami kualitas pemain tidak boleh berbeda jauh," ungkapnya.

Terlebih lagi, di musim ini semua tim di IBL akan menggunakan pemain asing. Pria yang akrab disapa Inal tersebut tak ingin tim besutannya kesulitan bersaing.

IBL musim ini akan digulirkan pada 20 Januari 2017 di Surabaya. Aspac tergabung dalam Grup Putih bersama dengan Pelita Jaya, Hangtuah Sumsel, Satya Wacana, NSH Jakarta, dan Pacific Caesar. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya