Malaysia Masters Grand Prix Gold 2017

Skuat Malaysia Harus Kehilangan Bintang Andalan

Ganda campuran Malaysia, Chang Peng Son/Goh Liu Ying
Sumber :
  • REUTERS/Mike Blake

VIVA.co.id – Ajang Malaysia Masters Grand Prix Gold yang akan mulai berlangsung pada Selasa 17 Januari 2017, sepertinya menjadi tantangan bagi publik bulutangkis negeri jiran. Hal ini akibat banyaknya penggawa andalan tuan rumah yang harus absen pada gelaran tersebut.

Ujian Berat Skuat Indonesia di Malaysia Masters 2019

Sejumlah bintang bulutangkis Malaysia dikonfirmasi tidak akan tampil dalam turnamen berhadiah total US$120.000 itu. Sebut saja sang maestro tunggal putra, Lee Chong Wei yang masih beristirahat usai tampil penuh sepanjang turnamen tahun lalu.

Selain Chong Wei, dua pilar peraih medali perak Olimpiade Rio 2016 juga dipastikan tak ambil bagian dalam pertarungan yang digelar di Sibu Indoor Stadium itu.

Ini Tiga Turnamen BWF Pembuka Persaingan Tahun 2019

Ganda putra peringkat 1 dunia, Goh V Shem/Tan Wee Kiong juga memutuskan mundur dari persaingan usai Tan Wee Kiong mengalami cedera otot dalam sesi latihan. Meski demikian, duet ini tetap berlatih untuk persiapan jelang All England pada awal Maret nanti.

"Ada sedikit rasa sakit di lengan kanan Wee Kiong, untuk menghindari sakit lebih parah, dokter telah menyarankan untuk menarik keluar dari turnamen," kata pelatih ganda putra, Jeremy Gan dilansir Badminton Planet.

Ganda Putra Indonesia Jadi Juara Malaysia Masters 2018

Sementara itu, ganda putra Malaysia lainnya, Teo Ee Yi/Ong Yew Sin juga menarik diri pada menit-menit terakhir karena datangnya kabar duka dari Ong Yew Sin saat kakeknya meninggal dunia.

Di nomor ganda campuran, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying juga memutuskan untuk melewatkan turnamen, karena cedera kambuhan Goh Liu Ying pada lututnya yang membutuhkan lebih banyak waktu untuk penyembuhan.

Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon

Turun di Malaysia Masters, Kevin/Marcus Tak Bawa Target Khusus

Kondisi Marcus masih dalam pantauan usai menderita cedera otot leher.

img_title
VIVA.co.id
8 Januari 2019