Bottas ke Mercedes, Massa Kembali Perkuat Williams

Pembalap Williams, Felipe Massa.
Sumber :
  • Formula 1

VIVA.co.id - Pembalap asal Brasil, Felipe Massa, akhirnya resmi kembali memperkuat Williams. Massa akan membalap untuk kompetisi Formula 1 (F1) 2017. Ini menyusul kepindangan Valtteri Bottas ke Mercedes.

Sirkuit F1 di Indonesia akan Dibangun Megah, Begini Komentar IMI

Sebelumnya, Massa sudah merencanakan pensiun dari balapan F1 pada akhir musim lalu. Namun, semua berubah kala Nico Rosberg juga memutuskan pensiun.

Bottas ditarik oleh Mercedes untuk musim depan. Artinya, Williams hanya memiliki Lance Stroll, yang masih belum memiliki pengalaman di balapan jet darat.

Alasan Legenda F1 Lewis Hamilton Ingin Ganti Nama

Williams akhirnya memutuskan menarik kembali Massa, demi bisa mendampingin Stroll. Pembalap berusia 35 tahun itu pun mengaku senang bisa kembali ke Williams untuk satu tahun ke depan.

"Pertama, saya sangat senang memiliki kesempatan untuk kembali ke Williams. Williams adalah tim yang dekat dengan hati saya, dan saya menghormati segala sesuatu yang ingin mereka capai," kata Massa dilansir Crash.

RI Bakal Bangun Sirkuit F1 di Bintan, Begini Persiapannya

"Valtteri memiliki kesempatan yang besar, mengingat pergantian pembalap selama musim dingin. Sayang berharap yang terbaik untuknya di Mercedes," sambungnya.

Massa sendiri sangat termotivasi untuk kembali memacu mobil FW40 milik Williams. Dia berharap bisa meraih hasil apik bersama Stroll di musim mendatang.

"Saya juga berharap untuk bekerja dengan Lance. Saya sudah kenal dia selama bertahun-tahun dan melihat bakatnya berkembang selama waktu itu, jadi saya berharap untuk melihat apa yang bisa kita capai bersama-sama," ujarnya. (hd)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya