Desain Keren Stadion-stadion Jelang Asian Games 2018

Renovasi Stadion Utama Gelora Bung Karno
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay

VIVA.co.id – Asian Games 2018, bakal menjadi panggung Indonesia di depan publik Asia, bahkan dunia. Berbagai venue dengan desain luar biasa pun, disiapkan untuk menyambut para penonton.

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

Sejumlah venue di Jakarta, telah menjalani proses renovasi. Termasuk, beberapa landmark ikonik yang selama ini sudah sangat populer di kalangan pecinta olahraga Indonesia.

Tentu saja, yang paling besar dan paling memerlukan dana besar adalah renovasi Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). Stadion yang dibangun pada 1960 untuk Asian Games 1962 ini dijadwalkan selesai pada 2018 mendatang.

Eunhyuk Super Junior: Banyak Memori Indah Terukir di Indonesia

Tampilan desain baru Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta

Selain SUGBK, Istora Senayan juga akan menjalani "peremajaan". Stadion yang biasa digunakan untuk bulu tangkis dan basket ini tidak menjalani perubahan signifikan, hanya di bagian interior saja.

Ketika Sambo Tinggalkan Jejak di Jakarta dan Palembang

Venue yang akan menjalani renovasi cukup serius adalah Kompleks Kolam Renang Senayan. Desain akhir akan menggunakan atap setengah tertutup, dan konsep semi outdoor.

 

SENAYAN AQUATIC STADIUM FOR 18TH ASIAN GAMES 2018 JAKARTA-PALEMBANG _ _ _ #roadtoasiangames2018 #asiangames2018

A photo posted by JAKARTA-PALEMBANG 2018 (@2018asiangames) on

Salah satu venue yang menjalani pemugaran, tetapi berada di luar kompleks Gelora Bung Karno adalah Velodrome di kawasan Rawamangun. Stadion berkapasitas 3.000 kursi ini disiapkan untuk balap sepeda saat Asian Games nanti.

Tak hanya Jakarta, beberapa venue di Palembang, Sumatera Selatan, juga menjalani pemugaran dan ekspansi. Salah satunya untuk cabang menembak dan mendayung di danau buatan kompleks Jakabaring.

Jakabaring juga akan menjalani pembangunan Bowling Centre jelang Asian Games tahun depan. Ditambah renovasi Stadion Utama Gelora Sriwijaya.

Seluruh proyek renovasi venue ini rencananya selesai pada awal 2018 mendatang, untuk menjalani tes event jelang Asian Games pertengahan Agustus tahun depan.

 

Jakabaring Bowling Centre for Asian Games 2018 Jakarta-Palembang #roadtoasiangames2018 #asiangames2018

A photo posted by JAKARTA-PALEMBANG 2018 (@2018asiangames) on

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya