Empat Petenis Absen Bikin Australian Open Kurang Gereget

Petenis putri Serbia, Ana Ivanovic
Sumber :
  • REUTERS/Jason Lee

VIVA.co.id – Pertarungan ajang Grand Slam pembuka tahun ini telah bergulir pada Senin 16 Januari 2017. Ya, gaung akan kemeriahan turnamen bergengsi Australian Open 2017 kini mulai melanda para penggemar tenis sejagat.

Absen di Australia Open, Novak Djokovic Bisa Pertahankan French Open

Deretan petenis kelas dunia akan bersaing menjadi yang terbaik di arena Melbourne Park untuk memperebutkan total hadiah senilai US$50 juta. Sayangnya, ada beberapa jagoan tenis top yang harus absen dalam pergelaran tersebut tahun ini.

Tercatat, setidaknya ada empat bintang tenis papan atas harus melewatkan partisipasinya dalam perhelatan Australian Open kali ini karena berbagai alasan.

Cerita Petenis Indonesia Bertemu Rafael Nadal Cs di Australia Open

Tidak tampilnya Juan Martin Del Potro, Victoria Azarenka, Ana Ivanovic, dan Maria Sharapova seolah menjadikan penyelenggaraan “Ausie Open” tahun ini serasa kehilangan sedikit daya tariknya.

Juan Martin Del Potro bermain tenis melawan Sergio Aguero

Juara Australia Open 2022, Momen Emosional untuk Rafael Nadal

Del Potro diketahui masih memerlukan waktu untuk penyembuhan cedera pergelangan tangannya yang kembali kambuh usai berlaga di final Olimpiade Rio 2016. "Yang saya butuhkan saat ini adalah seseorang yang bisa memastikan saya sehat secara fisik, cukup untuk bisa berkiprah sepanjang tahun ini," kata Del Potro, dilansir Sky Sports.

Victoria Azarenka

Sementara itu, Victoria Azarenka yang merupakan juara 2012 dan 2013 baru saja melahirkan anak pertamanya pada akhir tahun lalu. Selanjutnya, Ana Ivanovic telah memutuskan untuk gantung raket yang diumumkannya pada Kamis 29 Desember 2016.

Adapun Maria Sharapova yang masih dalam masa larangan bertanding usai menerima sanksi terkait tuduhan doping yang menjeratnya pada pertengahan tahun lalu.

Petenis putri Serbia, Ana Ivanovic

Petenis Rusia, Maria Sharapova

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya