Jelang Gantung Raket, Lin Dan Mulai 'Jajal' Profesi Baru

Pebulutangkis China, Lin Dan
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id – Megabintang bulutangkis China, Lin Dan, memang tengah berada di penghujung kariernya di arena tepok bulu. Pemegang 2 medali emas tunggal putra Olimpiade ini pun masih berupaya untuk menutup kiprah internasionalnya dengan torehan prestasi apik usai tersingkir oleh Lee Chong Wei di semifinal Olimpiade Rio 2016 lalu.

Thariq Halilintar dan Sederet Artis Lain Bakal Tanding Badminton, Catat Tanggalnya!

Dikutip dari Badminton Planet, belum lama ini sejumlah media China digemparkan dengan berita bahwa pemilik 5 kali gelar juara dunia ini akan beralih profesi.

Tak tanggung-tanggung, profesi yang dipilih pemain kidal ini adalah menjadi petugas pemadam kebakaran. Sontak, kabar itu pun mengejutkan para penggemar suami Xie Xingfang tersebut.

Kisah Raket Rusak Pebulutangkis Uganda yang Bikin Dunia Angkat Topi

Tapi, jangan terkecoh dulu. Ini rupanya hanya sebuah agenda amal dari Dinas Pemadam Kebakaran Heyuan Wenchang, yang mengundang Lin Dan sebagai bintang tamu, pekan lalu.

Banyak juga yang berpendapat bahwa aksi Lin Dan kali ini semacam trik untuk membersihkan citranya usai diduga tersangkut dalam skandal perselingkuhan, November lalu. Dalam acara tersebut Lin Dan tampak coba berperan sebagaimana layaknya petugas pemadam kebakaran lengkap dengan seragam dan peralatan lainnya.

Gairahkan Olahraga Indonesia, Kumpulan Artis Duel Bulutangkis di Media Clash 3.0

Usai acara, para penggemarnya pun seolah tak mau membuang kesempatan untuk bisa berfoto dan meminta tanda tangan mantan rival Taufik Hidayat tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya