Bottas Harapkan Hubungan Positif dengan Hamilton

Pembalap Tim Mercedes, Valterri Bottas
Sumber :
  • Twitter/@ValterriBottas

VIVA.co.id – Pembalap asal Finlandia, Valterri Bottas, akhirnya resmi bergabung dengan Tim Mercedes. Driver berusia 27 tahun ini akan menjadi suksesor juara Formula 1 (F1) musim lalu, Nico Rosberg.

Gaji Fantastis Lewis Hamilton di Ferrari

Di ajang F1 2017, Bottas akan jadi rekan baru bagi pemegang gelar juara dunia F1 tiga kali, Lewis Hamilton. Usai menandatangani kontrak dengan Mercedes, Bottas mengemukakan harapannya terkait kerja sama dengan Hamilton.

Bottas mengatakan, Hamilton adalah sosok pembalap hebat dimana ia bisa mengambil ilmu darinya. Selain itu, Bottas juga yakin bisa bekerja sama dan bersaing secara sehat dengan Hamilton di lintasan balap musim depan. Meski demikian, Bottas mengaku tak terlalu mengenal Hamilton secara pribadi.

5 Pelatih Banyak Menang di Premier League, Elkan Baggott Enggak Muluk-muluk

"Lewis (Hamilton) akan menjadi referensi hebat. Semua orang tahu kehebatannya, dia adalah pembalap yang hebat. Saya yakin, sebagai pasangan kami bisa bekerja dengan baik. Saya yakin kami bisa menjadi tim yang baik bersama-sama," ujar Bottas kepada Sky Sports.

"Saya tidak mengenalnya dengan baik, tapi saya melihat ke depan untuk mengenal dia lebih baik (lagi). Saya melihat tak ada masalah sama sekali di antara kami. Kami bisa mendorong satu sama lain di lintasan, (bersaing) balapan dengan adil dan keras," katanya.

Lewis Hamilton Joins Ferrari After 11 Years with Mercedes

Bottas memulai kariernya di ajang F1 tahun 2012 lalu. Sepanjang kariernya di ajang F1, Bottas baru tujuh kali naik podium (seluruhnya posisi ketiga). Musim lalu, Bottas hanya sekali naik podium saat menempati posisi ketiga di GP F1 Kanada, Juni 2016.

Lewis Hamilton (Instagram/LewisHamilton)

Lewis Hamilton's Salary in Ferrari Revealed

Lewis Hamilton's transfer to Ferrari is keeping spirits high. It was previously reported that the Briton would be cut back against his salary at Mercedes.

img_title
VIVA.co.id
4 Februari 2024