Rosberg Tak Yakin Bottas Cocok dengan Hamilton

Pembalap Tim Mercedes, Valterri Bottas
Sumber :
  • Twitter/@ValterriBottas

VIVA.co.id – Juara dunia Formula 1 2016, Nico Rosberg, memberi peringatan kepada suksesornya, Valterri Bottas. Mantan pembalap Tim Mercedes ini mengingatkan Bottas soal persaingan dengan rekan satu tim, Lewis Hamilton.

Lewis Hamilton's Salary in Ferrari Revealed

Rosberg memutuskan pensiun dari dunia balap, usai menyabet gelar juara dunia F1 2016. Sepanjang kariernya di Tim Mercedes, Rosberg memang senantiasa jadi pesaing utama bagi Hamilton.

Tak jarang, keduanya dikabarkan mengalami perseteruan. Terutama musim lalu, dalam seri balapan terakhir di GP F1 Abu Dhabi, Hamilton kabarnya melakukan sebuah trik untuk menggagalkan Rosberg meraih gelar juara dunia.

Gaji Fantastis Lewis Hamilton di Ferrari

Soal kedatangan Bottas, Rosberg yakin betul jika takkan mudah membangun hubungan baik dengan Hamilton. Memang, Rosberg mengakui kapasitas Hamilton sebagai pembalap papan atas dunia. Meski demikian, Rosberg juga yakin jika pembalap asal Finlandia ini bisa menunjukkan kualitasnya bersama Tim Mercedes musim depan.

"Saya  yakin dia (Bottas) akan melakukan pekerjaan yang baik, dan dia akan berbaur (dengan tim) dengan baik. Saya senang mereka (Tim Mercedes) menemukan solusi yang cukup cepat," ujar Rosberg dikutip nzherald.

5 Pelatih Banyak Menang di Premier League, Elkan Baggott Enggak Muluk-muluk

"Dia (Hamilton) adalah salah satu yang terbaik di luar sana, dan salah satu yang terbaik sepanjang masa. Sehingga, pasti tidak akan mudah baginya (Bottas). Ini akan menarik untuk diikuti," katanya.

Rosberg mengaku sudah tak sabar untuk menyaksikan sepak terjang Bottas. Ia juga sudah siap menyaksikan aksi kedua pembalap Tim Mercedes di ajang F1 2017.

"Saya akan duduk di depan TV, dan menonton aksinya. Saya berharap untuk melihat bagimana Valterri (Bottas) melakukannya. Terutama terhadap Lewis (Hamilton), karena Lewis adalah poin referensi yang mengagumkan," ucap Rosberg.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya