Alasan Mercedes Pilih Bottas Gantikan Rosberg

Pembalap Tim Mercedes, Valterri Bottas
Sumber :
  • Twitter/@ValterriBottas

VIVA.co.id - Mercedes sudah memustukan Valtteri Bottas sebagai pengganti Nico Rosberg di musim balapan Formula 1  2017. Tim pabrikan asal Jerman ini memiliki alasan tersendiri memilih pembalap berusia 27 tahun tersebut.

Lewis Hamilton Akui Progres McLaren

Usai Rosberg pensiun dari balapan F1, Mercedes dikaitkan dengan beberapa pembalap muda dan top. Namun, akhirnya Bottas yang terpilih sebagai pendamping Lewis Hamilton di musim depan.

Pembalap asal Finlandia tersebut dikontrak selama semusim oleh Mercedes. Toto Wolff selaku bos Mercedes mengungkapkan bila Bottas memiliki potensi yang cukup besar untuk gantikan peran Rosberg.

Lewis Hamilton Khawatir Mercedes Kalah Saing di F1 2023

"Kadang-kadang dalam hidup ada hal-hal yang tak diduga datang begitu saja. Ketika Nico Rosberg memutuskan pensiun dari dunia balap F1 dan kami berada dalam kondisi tersulit untuk mencari penggantinya. Tapi kami sudah melihat beberapa potensi di F1 termasuk dalam diri Bottas," ujar Wolff dilansir Crash.

Lebih lanjut, Wolff menyebut mantan pembalap Williams tersebut seorang yang rendah hati memiliki kharisma. Mercedes pun ingin meningkatkan level pemilik mobil balap F1 bernomor 77 tersebut.

Lewis Hamilton Masih Betah di Mercedes, Meski Mobilnya Kalah Kencang

"Bottas adalah pembalap yang sangat membumi, selalu mengarah ke target yang kita sepakati bersama dan sangat fokus. Jujur saja Ia juga sangat kharismatik dan cocok dengan kami," katanya.

"Ia punya karir mengkilap di kategori balap junior dan 9 podium di ajang balap F1. Kini Saatnya Ia meningkatkan level pertarugan dan target kemenangannya di ajang balap F1," sambung Wolff. (hd)

Pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen

Mercedes Siap Tantang Max Verstappen di F1 GP Qatar

Max Verstappen menempati pole position dalam F1 GP Qatar yang berlangsung, besok. Dia akan diikuti oleh dua pembalap Mercedes, George Russel dan Lewis Hamilton.

img_title
VIVA.co.id
7 Oktober 2023