Federer Susah Payah Melaju ke Babak Ketiga Australian Open

Roger Federer saat berlaga di Australia Open 2017
Sumber :
  • REUTERS/Thomas Peter

VIVA.co.id – Petenis asal Swiss, Roger Federer, sukses melaju ke babak ketiga Australian Open 2017. Dia mengalahkan petenis muda Amerika, Noah Rubin, tiga set langsung 7-5, 6-3, 7-6(3), dalam pertandingan yang digelar di Rod Laver Arena, Rabu 18 Januari 2017.

Novak Djokovic Bidik Rekor Roger Federer di Wimbledon 2023

Kemenangan ini sekaligus memberikan rekor tersendiri bagi Federer. Itu lantaran petenis 35 tahun selalu berhasil lolos ke babak ketiga Australian Open sejak penampilan perdananya pada tahun 2000.

Sebenarnya, bukan hal yang mudah bagi Federer untuk melaju ke babak ketiga. Sebab, Rubin berhasil memberikan tekanan yang membuat mantan petenis nomor satu dunia itu kerepotan sepanjang laga.

Perpisahan Haru Roger Federer di Laver Cup, Nadal Ikut Menangis

Hal itu juga diakui langsung oleh Federer. Menurutnya, Rubin merupakan petenis yang cukup agresif.

"Dia adalah pejuang yang luar biasa. Dia sangat agresif terhadap bola. Saya pikir cara servis saya berhasil membuat saya melewati pertandingan hari ini. Saya sangat senang bisa melaju ke babak selanjutnya," ujar petenis 35 tahun seperti dikutip situs resmi Australian Open.

Pensiun dengan Rekor Gemilang, Federer: Ini Lebih dari Cukup

"Saya tidak merasa sebaik saat memulai duel. Saya mendapat sedikit keberuntungan di set ketiga," ujarnya menambahkan.

(mus)

Petenis asal Serbia, Novak Djokovic.

Tak Lagi Muda, Novak Djokovic Bidik Sejarah Baru di Final Wimbledon

Novak Djokovic siap mengejar sejarah baru dengan mencapai final Wimbledon kesembilannya, menyebut bahwa usia "36 adalah 26 baru" setelah mengalahkan Jannik Sinner;

img_title
VIVA.co.id
15 Juli 2023