Tim Yamaha Tak Lakukan Perubahan Ekstrim di MotoGP 2017

Pembalap Tim Yamaha Movistar, Valentino Rossi.
Sumber :
  • Twitter/@ValeYellow46

VIVA.co.id – Tim Yamaha Movistar tetap akan jadi salah satu favorit juara di ajang MotoGP 2017. Usai takluk dari Tim Repsol Honda di ajang MotoGP 2016, Yamaha disebut akan memodifikasi kuda besinya.

Setim dengan Pembalap Indonesia Sean Gelael di WEC 2024, Begini Pengakuan Valentino Rossi

Di ajang MotoGP 2017, Tim Yamaha akan kedatangan pembalap baru, Maverick Vinales, yang diboyong dari Tim Suzuki Ecstar. Selain Vinales, Yamaha juga masih mengandalkan rider veteran, Valentino Rossi.

Akhir tahun 2016, Direktur Teknik Tim Yamaha, Massimo Meregalli, menyebut jika timnya akan melakukan perubahan revolusioner untuk tunggangan Rossi dan Vinales. Namun, hal ini kemudian dibantah oleh seorang sumber senior Tim Yamaha, yang tak disebutkan namanya.

Berbagi Trek dengan Valentino Rossi, Catatan Waktu Marc Marquez Dirahasiakan

Menurutnya, memang benar ada perubahan dalam perangkat vital mulai dari mesin hingga suspensi. Namun, sumber ini menjelaskan jika Yamaha tak merubah filosfi motornya dan tetap seperti yang digunakan di tahun 2016.

"Pada akhirnya, jika Anda tidak mengalami masalah yang serius, pabrik akan merubah banyak hal. Tapi, tidak memodifikasi filosofi motor," ujar salah satu sumber Tim Yamaha, yang dikutip Motorsport.

Valentino Rossi Kembali Tunggangi Yamaha, VR46 Berada di Persimpangan Jalan

"Dasar di tahun 2017 sama dengan 2016. Dengan perbedaan chasis, swing-arm, mesin, suspensi, dan semua yang berbeda. tapi, tanpa merusak filosofi motor di tahun 2016," katanya.

MotoGP 2017 akan mulai digelar bulan Maret 2017 mendatang. Seri pertama MotoGP 2017 akan berlangsung di Sirkuit Losail, Qatar. (ren)

Sari Rachmi dan Nugroho Setyo Utomo dari PT Pertamina Lubricants

Pertamina Lubricants Beber Alasan Jadi Sponsor VR46 Racing Team

Pertamina Enduro VR46 Racing Team akan hadir di MotoGP 2024. Pertamina Lubricants memiliki dua tujuan dalam menjalin kerja sama dengan tim besutan Valentino Rossi.

img_title
VIVA.co.id
1 Maret 2024