LBI, Ladang Perbasi Cari Bibit Unggul Timnas Basket

Aksi Timnas basket Indonesia (merah)
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana

VIVA.co.id – Kompetisi usia dini bola basket di Indonesia akan digelar pada Maret 2017. Bertajuk Liga Bocah Indonesia, kompetisi basket ini akan diikuti oleh para pelajar Sekolah Dasar.

Misi Khusus Timnas Basket Indonesia saat Hadapi Yordania

Gelaran LBI disambut positif oleh Ketua Umum Perbasi, Dani Kosasih. Menurut Dani, gelaran LBI punya peran besar dalam pengembangan basket di Indonesia.

Lewat LBI, Dani yakin akan muncul bibit-bibit unggul basket yang bisa dipromosikan ke timnas basket Indonesia.

Timnas Basket Indonesia Kalah Telak dari Arab Saudi

"Perbasi mendukung penuh gelaran LBI. Bukan hanya menjadi kompetisi, tapi ajang ini juga bisa jadi media pembinaan," kata Dani, Kamis 19 Januari 2017.

"LBI bisa menjadi ujung tombak pembinaan pemain muda yang ujungnya bisa ke Timnas," lanjut dia.

Kendala Timnas Basket Indonesia Jelang Jumpa Arab Saudi dan Yordania

Kompetisi ini terbilang baru di Indonesia. Di musim pertama, baru lima kota yang ditunjuk sebagai tuan rumah. Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi, adalah kota-kota yang ditunjuk menyelenggarakan LBI.

"LBI juga pendukung dalam pendidikan di Indonesia. Selain ajang olahraga, lewat LBI kami juga memberikan edukasi terkait pembentukan karakter," terang Ary Sudarsono, penggagas kompetisi LBI.(hd)

Timnas Basket Indonesia

Timnas Basket Indonesia Kalah Lagi di Kualifikasi Piala Dunia

Timnas Basket Indonesia kembali harus menelan kekalahan setelah ditaklukkan Yordania dengan skor 64-94 dalam pertandingan window kedua Kualifikasi Piala Dunia FIBA.

img_title
VIVA.co.id
28 Februari 2022