Pimpin PBSI, Wiranto Tak Janji Bulutangkis Langsung Berjaya

Ketua Umum PP PBSI, Wiranto (kanan), saat dilantik Ketua Umum KONI, Tono Suratman
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja

VIVA.co.id – Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) sekaligus Ketua Umum PP PBSI, Wiranto, menilai tugasnya untuk mengembalikan kejayaan bulutangkis Indonesia tidak akan mudah.

Penghancur Praveen/Melati Juara German Open 2022, China Hancur Lebur

Hal itu didasari oleh perkembangan bulutangkis saat ini di level global. Indonesia belakangan hanya bisa memberikan perlawanan lewat ganda putra dan ganda campuran.

Sedangkan di nomor lain di sektor tunggal putra dan putri, juga ganda putri, selalu gagal meraih prestasi yang diharapkan.

Tragis, Penghancur Raja Bulutangkis Gagal Juara German Open 2022

Wiranto pun berusaha masuk akal. Dalam pelantikan PP PBSI oleh KONI, Kamis, 19 Januari 2017, di Senayan, Jakarta, ia mengungkapkan tugas berat yang harus mereka jalani.

"Saya tidak banyak berjanji, karena tugas PBSI saat ini berat. Harus merebut supremasi bulutangkis. Mengembalikan kejayaan Indonesia," ujar Wiranto.

Tragis, Raja Bulutangkis Dunia Tersingkir dari German Open 2022

"Ini tidak mudah, tapi bukan tidak mungkin. Kami mohon dukungan dan bimbingannya. Harus diingat juga dalam olahraga ada faktor keberuntungan. Kita akan cari itu," tambahnya.

Selain itu, Wiranto memahami banyak keluhan pengurus organisasi olehraga, karena seringnya keterlambatan anggaran. Hal tersebut seringkali mengganggu proses pembinaan atlet.

"Masalah keterlambatan anggaran akan saya sampaikan dalam rapat kabinet. Terkait anggaran akan saya sampaikan pada menteri keuangan. Tetapi ingat, harus seimbang antara kerja keras, keuangan untuk mengejar prestasi," katanya. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya