Target Tinggi Tim Polo Air Putri di SEA Games 2017

Atlet Polo Air Putri Indonesia
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yudhi Maulana

VIVA.co.id – Jelang Sea Games 2017, tim polo air Indonesia berbenah. Setelah tim putra terbentuk, kali ini tim polo air putri mengadakan seleksi. Seleksi untuk Tim Polo Air Wanita Indonesia dijadwalkan pada 19-21 Januari 2017. 

Gelar Rakernas, PB Akuatik Indonesia Susun Rencana Mulai PON 2024 Menuju Prestasi Dunia

Sebanyak 39 atlet polo air putri di seluruh Indonesia mengeluarkan kemampuan terbaiknya di kolam renang Simprug di hari pertama melakukan seleksi, Kamis, 19 Januari 2017. Selanjutnya dari 39 atlet tersebut akan dipilih 18 atlet terbaik untuk mengikuti pemusatan latihan nasional polo air. 

Dari 39 atlet yang hadir untuk melakukan seleksi, DKI Jakarta mengirimkan 10 atlet, Jambi empat atlet, Sulawesi Selatan tiga atlet, serta Jawa Timur, Yogyakarta dan Sumatera Utara mengirimkan dua atlet. 

Top Trending: Jemaah Umrah Alami Keajaiban di Masjid Nabawi, Atlet Sea Games Jadi Jenderal Bintang 1

Pelatih kepala polo air putri sementara, Michael Siwalete, mengakui jika atlet-atlet putri yang menjalankan seleksi memiliki kualitas mempuni. Dia juga sudah memiliki target pribadi untuk Asian Games 2017 mendatang.

"Hari pertama dalam seleksi polo air, semua terlihat sangat atraktif. Sebenarnya melihat mereka bermain sudah cukup baik, sekarang bagaimana kita mengolahnya saja. Saya pikr mereka semua sudah memiliki dasar yang sangat baik dalam olahraga ini," kata Michael Siwalete, ketika ditemui di kolam renang Simprug, Jakarta 

Sosok Kapolda Perempuan Pertama, Atlet Sea Games Jadi Jenderal Bintang 1

"Dan untuk Sea Games nanti kami akan mematok target setinggi-tingginya. Untuk saya pribadi target saya adalah emas. PB PRSI juga punya target yang sama dengan kami," lanjut dia. (ren)

Pramudya Kusumawardana kini bela Australia

Dulu Bawa Indonesia Sabet Emas SEA Games, Pramudya Kusumawardana Kini Bela Australia

Masih ingat dengan Pramudya Kusumawardana? Pebulutangkis 23 tahun ini sempat mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional. Dia pindah haluan membela Australia.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024