Kondisi Fisik Bisa Buyarkan Mimpi Polo Putri di SEAG 2017

Seleksi Nasional Tim Polo Air Indonesia
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yudhi Maulana

VIVA.co.id – Polo Air Putri sudah melakukan tahap seleksi hari pertama pada Kamis, 19 Januari 2017 lalu. Sebanyak 39 atlet terbaik dari Indonesia mengeluarkan kemampuan terbaiknya demi bisa berlaga di SEA Games 2017 mendatang. 

Dulu Bawa Indonesia Sabet Emas SEA Games, Pramudya Kusumawardana Kini Bela Australia

Dari 39 atlet yang hadir, DKI Jakarta mengirimkan 11 atlet, Jawa Barat 10 atlet, Jambi empat atlet, Sulawesi Selatan tiga atlet, serta Jawa Timur, Yogyakarta dan Sumatera Utara masing-masing mengirim dua atlet. 

Komisi Teknik Polo Air PB PRSI mengaku jika atlet polo air putri Indonesia masih memiliki kendala dasar, yaitu fisik yang dinilai masih dibawah rata-rata. Hal ini akan menjadi hal yang harus diperbaiki jelang SEA Games mendatang.

Gelar Rakernas, PB Akuatik Indonesia Susun Rencana Mulai PON 2024 Menuju Prestasi Dunia

"Kami meminta setiap Peng Provinsi (Pengprov) untuk mengirimkan atlet terbaiknya, melalui kuota yang telah ditentukan," kata Boyke, ketika ditemui di sela-sela seleknas di kolam renang Simprug, Jakarta. 

"Di hari pertama saya belum bisa menilai secara detil. Namun gambarannya sudah terlihat. Namun sebagian besar atlet-atlet ini fisiknya agak menurun, namun dalam segi level teknik tidak jauh berbeda dengan PON Jabar kemarin," tutur dia. 

Top Trending: Jemaah Umrah Alami Keajaiban di Masjid Nabawi, Atlet Sea Games Jadi Jenderal Bintang 1

Dalam seleknas tersebut, 39 atlet yang hadir akan menjalani beberapa tes, yaitu tes kemampuan berenang, level teknik, kerjasama tim dan juga stamina. Selanjutnya dari 39 atlet tersebut akan dipilih 18 atlet putri terbaik untuk mengikuti pelatnas.

Wasit asal Arab Saudi Majed Mohammed Al Shamrani

Ini Sosok Wasit yang Pimpin Duel Timnas Indonesia U-23 Vs Australia, Kontroversial Lagi?

Sosok wasit menjadi sorotan jelang duel Timnas Indonesia U-23 melawan Timnas Australia di penyisihan Grup A Piala Asia U 23 2024 malam hari ini, Kamis 18 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024