Rossi dan Vinales soal Motor Yamaha di MotoGP 2017

Maverick Vinales dan Valentino Rossi bersama motor anyarnya.
Sumber :
  • MotoGP.com

VIVA.co.id - Tim Movistar Yamaha telah memperkenalkan motor yang akan digunakan pada MotoGP musim ini di Madrid, Spanyol, Kamis 19 Januari 2017. Duo Yamaha, Valentino Rossi dan Maverick Vinales merasa yakin akan motor baru YZR-M1 tersebut.

Usai Diakuisisi F1, Takkan Ada Lagi Wanita Cantik Berpayung di Samping Motor MotoGP?

Dalam acara bertajuk  'We Choose To Make History' tersebut, Vinales percaya tidak akan kesulitan beradaptasi nantinya. Pembalap asal Spanyol tersebut menilai motornya memiliki akselerasi luar biasa.

"Ini membuat saya cepat menyatu dengan motor. Juga kecepatan motor sangat bagus. Yamaha sangat sempurna soal ini. Hal ini yang langsung saya perhatikan," ujar Vinales dilansir situs MotoGP.

Pemilik F1 Akhirnya Resmi Beli MotoGP dengan Harga Segini

Sedangkan Rossi memang sudah mencoba motor baru tersebut saat tes di Valencia pada November 2016. Walau begitu, dia menyatakan Yamaha fokus menyelesaikan masalah ban dan perangkat elektronika.

"Kami menemukan potensi yang sangat bagus. Sepertinya kami bisa menjadi lebih kuat. Sangat penting bisa bekerja dengan baik dalam tiga tes sebelum tiba di Qatar. Kesan pertama sangat positif," kata Rossi.

Insiden Marc Marquez di MotoGP Portugal 2024, Federal Oil Buka Suara

"Setiap tim memiliki ECU yang sama, tapi Anda harus bekerja sendiri untuk meningkatkan motor Anda. Detail-detail kecil pada akhirnya membuat perbedaan," sambung pembalap asal Italia ini. (one)

Pembalap Yamaha MotoGP, Fabio Quartararo

Walau Tampil Melempem, Fabio Quartararo Resmi Perpanjang Kontrak dengan Yamaha

Pembalap asal Prancis itu akan mengendarai motor Yamaha YZR-M1  hingga akhir musim MotoGP 2026. Fabio Quartararo resmi bertahan dengan perpanjang kontraknya di Yamaha.

img_title
VIVA.co.id
6 April 2024