Vinales Langsung Kejar Gelar Juara Sejak Seri Pembuka

Pembalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales.
Sumber :
  • crash.net

VIVA.co.id - Maverick Vinales cukup percaya diri menghadapi gelaran balap MotoGP 2017. Pembalap Movistar Yamaha ini menegaskan akan langsung mengejar gelar juara dunia sejak seri pembuka nanti.

Insiden Marc Marquez di MotoGP Portugal 2024, Federal Oil Buka Suara

Adaptasi Vinales dengan tim pabrikan Jepang ini memang cukup mengesankan. Pembalap asal Spanyol tersebut menjadi yang tercepat dalam tes di Valencia yang berlangsung dua hari pada November 2016.

Kabarnya, pengganti Lorenzo ini juga meraih hasil cukup baik dalam tes privat yang dilakukan Yamaha di Sepang. Memasuki tahun ketiganya di ajang MotoGP, Vinales langsung menargetkan gelar juara dunia.

Jorge Martin Wins the 2024 Portugese MotoGP

"Sejujurnya, ini akan menjadi tahun ketiga saya di MotoGP. Dan saya berpikir sudah punya cukup pengalaman untuk tahu bagaimana balapan akan berjalan," ujar Vinales dilansir Crash.

Guna meraih targetnya tersebut, pembalap berusia 22 tahun ini langsung mengincar kemenangan di seri pembuka di Qatar pada 26 Maret 2017.

MotoGP Portugal 2024: Sang Juara Dunia Tabrakan dengan Marc Marquez, Jorge Matin Berjaya

"Saya tahu akan butuh pengalaman bersama Yamaha, tapi sejak balapan pertama kami bisa berpikir untuk mengejar titel. Penting untuk memulai dengan mentalitas ini," katanya.

"Sebab, pada pertengahan musim Anda mulai berpikir (memungkinkan untuk mengejar titel) dan itu sudah terlambat. Jadi, Anda harus memulai musim dengan berpikir seperti itu dan selalu punya target ini dalam pikiran Anda. Penting untuk tidak kehilangan target karena target akan mendatangkan motivasi," sambungnya.

Mantan pembalap Suzuki ini juga mengaku tidak masalah dengan tekanan yang akan datang padanya. Dengan adanya tekanan, membuat Vinales termotivasi untuk bekerja lebih baik. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya