Gelar Juara Dunia Junior WBC di Depan Mata Tibo

Petinju, Tibo Monabesa, dan pelatihnya Armin Tan
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yudhi Maulana

VIVA.co.id – Petinju asal Nusa Tenggara Timur, Tibo Monabesa, tengah mengincar gelar juara dunia kelas terbang yunior versi World Boxing Council (WBC). Dia akan menantang petinju Filipina, Rene Patilano (26 tahun), hari Sabtu, 21 Januari 2017 di Gelanggang Olahraga Cendrawasih Cengkareng, Jakarta Barat.

Jadi Juara WBC, Persembahan Ongen Saknosiwi buat Ibu yang Tengah Sakit

Pelatih Tibo, Armin Tan, mengaku jika anak asuhnya diagendakan melawan tiga petinju internasional pada 2017 ini. Armin, yang juga sebagai promotor sekaligus pelatih, memiliki target untuk mencetak juara tinju dunia dari Indonesia.

"Paling tidak dalam satu tahun ini Tibo harus bertanding melawan tiga petinju internasional sebelum bisa mengikuti kejuaraan dunia," ujar Armin kepada VIVA.co.id.

Ketua DPD RI Ikut Berduka Cita atas Meninggalnya Hero Tito

"Patilano adalah petinju pertama yang akan berhadapan dengan Tino di atas ring," lanjutnya ketika ditemui di Gelanggang Olahraga Cendrawasih. 

Sementara itu, Tibo juga mengaku optimistis jelang pertandingan menghadapi Platino. Dia mengaku sudah mempelajari cara bertarung sang lawan di atas ring.

Hero Tito Meninggal Dunia, Regulasi Komisi Tinju Tuai Kritikan

"Saya harus sangat berhati-hati karena dia memiliki gaya permainan lambat, namun dibalik itu dia punya pukulan yang sangat keras," kata Tibo. 

Tibo sebelumnya pernah mengalahkan petinju internasional asal Thailand, Kaichon Sor Vorapin (KO) dan petinju Filipina, Joel Taduran (TKO). Tibo sendiri saat ini berada di peringkat 22 WBC dan peringkat 10 World Boxing Assosiation (WBA). (ren)

Daud Yordan (kedua dari kanan)

Jadi Ketua KONI, Daud Yordan Kembangkan Bela Diri di Kayong Utara

Daud Yordan terpilih sebagai Ketua KONI Kabupaten Kayong Utara periode 2022-2026. Dia ingin mengembangkan olahraga bela diri di Kayong Utara.

img_title
VIVA.co.id
11 Maret 2022