Ambisi Tibo Monabesa Ikuti Jejak Chris John

Petinju, Tibo Monabesa, dan pelatihnya Armin Tan
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yudhi Maulana

VIVA.co.id – Chris John merupakan petinju asal Indonesia yang terbilang sukses di level internasional. Tak ayal, banyak petinju Tanah Air lainnya yang terinspirasi dengannya, salah satunya ialah Tibo Monabesa.

Jadi Ketua KONI, Daud Yordan Kembangkan Bela Diri di Kayong Utara

Pria asal Nusa Tenggara Barat tersebut berambisi mengikuti jejak Chris John. Kini dia mulai berani mengumbar mimpi tersebut dengan menargetkan juara di kelas terbang yunior WBC (World Bocing Council).

"Iya itu menjadi harapan saya untuk  berjuang, bukan hanya menjadi petinju saja, tapi bisa menjadi petinju dunia bahkan menjadi juara," kata Tibo kepada wartawan, Jumat 20 Januari 2017.

Jadi Juara WBC, Persembahan Ongen Saknosiwi buat Ibu yang Tengah Sakit

(Baca juga: Gelar Juara Dunia Junior WBC di Depan Mata Tibo)

Dan untuk mewujudkan ambisinya itu, Tibo akan berhadapan dengan petinju Filipina, Rene Patilano dalam pertarungan Kejuaran Tinju WBC Silver, di Gelanggang Olahraga Cendrawasih, Cengkareng, Sabtu 21 Januari 2017.

Ketua DPD RI Ikut Berduka Cita atas Meninggalnya Hero Tito

Untuk meningkatkan ranking petinju berusia 26 tahun tersebut, Armin Tan selaku pelatih sudah membuat rancangan program. Tibo dijadwalkan dalam satu tahun ini akan menghadapai tiga petinju internasional.

"Paling tidak dalam satu tahun ini Tibo harus bertanding melawan tiga petinju internasional sebelum bisa mengikuti kejuaraan dunia. Patilano adalah petinju pertama yang akan berhadapan dengan Tibo di atas ring," tutur Armin.

Tibo sebelumnya pernah mengalahkan petinju internasional asal Thailand, Kaichon Sor Vorapin (KO) dan petinju Filipina, Joel Taduran (TKO). Tibo sendiri saat ini berada di peringkat 22 WBC dan peringkat 10 World Boxing Assosiation (WBA).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya