Perkenalkan Motor Baru, Lorenzo Takjub dengan Ducati

Pembalap Ducati, Jorge Lorenzo.
Sumber :
  • Instagram/jorgelorenzo99

VIVA.co.id – Hanya berselang sehari dari peluncuran Yamaha, Ducati akhirnya ikut meluncurkan motor barunya di kantor pusatnya yang berada di Bologna, Italia. Motor baru yang akan ditunggangi oleh Jorge Lorenzo dan juga Andrea Dovizioso itu dinamakan Desmosedici GP17.

Ketika Legenda MotoGP Jorge Lorenzo Tunggangi Motor Listrik di Sirkuit Formula E

Motor ini menjadi motor dengan spesifikasi baru yang dibuat oleh pabrikan asal Italia itu. Perbedaan yang paling kentara adalah tak adanya winglet di badan motor.

Lorenzo pun mengaku terkejut setelah melihat motor yang akan digunakannya mengarungi musim 2017. Meski begitu, pembalap asal Spanyol itu mengaku puas dengan keseriusan Ducati untuk memberikan motor yang mumpuni.

Top 5 Richest MotoGP Riders in the World

"Saya sangat terkejut. Tetapi ini adalah sebuah perubahan yang besar," ujar Lorenzo menceritakan pengalaman pertamanya tentang Ducati seperti dikutip Motorsport.

"Keseimbangan dari motor ini sangat luar biasa dan sangat bertenaga. Sangat mudah mengontrol motor ini saat sedang di jalan lurus dan berkelok. Ini menjadi sebuah kejutan besar," ujarnya menambahkan.

5 Pembalap MotoGP Terkaya di Dunia, No 5 Meninggal Karena Kecelakaan

Usai pengenalan ini, Lorenzo dan Dovizioso akan langsung melakukan tes pramusim pada 30 Januari mendatang di Sepang, Malaysia. (mus)

Pembalap Aprilia Racing, Maverick Vinales

Maverick Vinales Cetak Sejarah yang Tak Pernah Diraih Valentino Rossi, Ada Andil Suzuki

Maverick Vinales menjadi pemenang dalam MotoGP Amerika, Senin 15 April 2024 dini hari WIB. Pembalap Aprilia itu pun berhasil menorehkan rekor yang tak pernah diraih Rossi

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024