PRSI Umumkan 18 Atlet Pelatnas Polo Air Putri

Atlet Timnas Polo Air
Sumber :
  • istimewa

VIVA.co.id – Pengurus Besar Persatuan Renang Seluruh Indonesia atau PB PRSI mengumumkan 18 atlet polo air putri yang lolos pemusatan latihan nasional untuk proyeksi SEA Games 2017 Malaysia.

Akuatik Indonesia Resmi Ganti Nama Jadi Federasi Akuatik Indonesia

Sebelumnya, selama tiga hari, sebanyak 39 atlet dari berbagai daerah mengikuti seleksi nasional mulai Kamis, 19 Januari 2017, dan berakhir Sabtu, 21 Januari di Kolam renang GOR Pertamina Simpruk, Jakarta.

Seleksi polo air putri dilakukan Komisi Teknik Polo air PB PRSI yang diketuai Boyke Mulyana, dengan anggota Dean Baldwin, Michael Slwalette, Patar Panggabean, Zulfan Effendi. Seleknas ini juga dipantau langsung Pelatih Polo Air dari Serbia, Milos Sakovic. Perlu diketahui Serbia adalah negara peraih medali emas Polo Air Olimpiade 2016 dan juara dunia 2015.

Millennium Aquatic Jakarta Juara 8 Kali Kejurnas IOAC 2023

"Selama 3 hari tim Komtek polo air telah mendata dan melakukan beberapa tes. Semoga yang terpilih ini yang terbaik dan bisa berprestasi di SEA Games 2017," ujar Ali Patiwiri, sekjen PB PRSI yang menutup seleknas polo air putri, Sabtu malam.

"Bagi yang terpilih jangan terlena, karena masih ada promosi degradasi. Jadi harus tetap berlatih serius karena dari 18 atlet akan diciutkan kembali jadi 13 yang dikirim ke SEA Games 2017," papar Boyke.

Indonesia Lolos Final Renang Estafet Campuran Asian Games 2023

Bila di SEA Games 2015 lalu, polo putri Indonesia hanya meraih medali perunggu, maka SEA Games 2017 targetnya lebih tinggi lagi. "Pencapaiannya harus lebih baik lagi dari perunggu SEA Games lalu. Kita juga berambisi raih medali emas dan kalau bisa medali emas akan jadi sejarah bagi polo air putri," kata Ali.

Ditambahkan Boyke, selanjutnya 18 atlet terpilih akan masuk pelatnas yang diagendakan awal Februari yang akan berlangsung di Jakarta. Selanjutnya PB PRSI akan menggelar seleknas renang indah di Kolam Renang Pertamina Simprug Jakarta, 23-24 Januari 2017.

18 atlet pelatnas polo air putri

1. Risma Noveria - Jabar
2. Upiet Sarimanah - Jabar
3. Glndra Legawa - DKI
4. Febby Familya - DKI
5.  Hudaidah - Sumsel
6. Ivy Nerny - Jabar
7. Ayudha S.Pratiwi - Jambi
8. Febrika Indirawati - DKI
9. Areil Siwabessy - DKI
10. Ernawati - Sumsel
11. Nyoman Ayu - Jabar
12. Alya Nadira - DKI
13. Inez Febrianti - Jabar
14. Sarah Manzilina - DKI
15. Siti Balkis - Sumsel
16. Dewi  Ratih - Jambi
17. Rani Raida - Sumsel
18. Dinda Nur - Jabar

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya