Malaysia Masters Grand Prix Gold 2017

Berry/Hardi Juara, Tekuk Ganda Putra Tuan Rumah Malaysia

Pasangan ganda putra Indonesia, Berry Angriawan/Hardianto.
Sumber :
  • BadmintonIndonesia.org

VIVA.co.id – Indonesia berhasil mengamankan satu gelar dari ajang bulutangkis Malaysia Masters Grand Prix Gold 2017. Sektor ganda putra kembali menunjukan dominasinya di awal tahun ini lewat pasangan anyar Pelatnas Cipayung, Berry Angriawan/Hardianto.

Ujian Berat Skuat Indonesia di Malaysia Masters 2019

(Baca juga: Tatap Laga Puncak, Berry/Hardi Kenang Kiprahnya di PON 2016)

Duet yang pernah berkolaborasi pada gelaran PON 2016 ini tanpa diduga mampu merengkuh podium tertinggi di hadapan publik Sibu Indoor Stadium, Sarawak, Malaysia. Di laga puncak, Berry/Hardi mempecundangi wakil tuan rumah, Sze Fei Goh/Nur Izzuddin, dengan dua game langsung 21-19 dan 21-12, Minggu 22 Januari 2017.

Ini Tiga Turnamen BWF Pembuka Persaingan Tahun 2019

Hasil ini tentunya menjadi harapan besar bagi armada ganda putra Tanah Air, terlebih lagi pasca ditinggal oleh pemain senior Hendra Setiawan, yang memutuskan keluar dari Pelatnas PBSI.

Sebelumnya pada pekan lalu, skuat ganda putra juga sukses merebut gelar dari ajang China International Challenges 2017 melalui pasangan Mohammad Ahsan/Rian Agung Saputro.

Ganda Putra Indonesia Jadi Juara Malaysia Masters 2018

Berry/Hardi yang sepanjang turnamen ini didampingi oleh asisten pelatih ganda putra Pelatnas, Thomas Indratjaja cukup memukau penampilannya dengan berhasil mengatasi tekanan dari suporter tuan rumah.

Selain itu, mereka pun menyelamatkan wajah tim Indonesia sebagai peraih gelar satu-satunya dari ajang ini melebihi ekspektasi besar yang sempat ditujukan kepada ganda campuran Tontowi Ahmad/Gloria Emanuelle Widjaya dan deretan penggawa top tunggal putra seperti Tommy Sugiarto dan Jonatan Christie. (ren)

Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon

Turun di Malaysia Masters, Kevin/Marcus Tak Bawa Target Khusus

Kondisi Marcus masih dalam pantauan usai menderita cedera otot leher.

img_title
VIVA.co.id
8 Januari 2019