Berbeda Tim, Rossi Makin Tertantang Kalahkan Lorenzo

Pembalap Yamaha, Maverick Vinales dan Valentino Rossi.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Anang Fajar

VIVA.co.id – Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo kini sudah tak berada dalam satu tim. Lorenzo memilih berpisah dengan Rossi, dan memilih untuk bergabung dengan Ducati di MotoGP 2017 ini. Meskipun demikian, dua pembalap kondang ini tetap terus dikait-kaitkan.

Setim dengan Pembalap Indonesia Sean Gelael di WEC 2024, Begini Pengakuan Valentino Rossi

Salah satu faktor yang mendorong Lorenzo meninggalkan Yamaha adalah karena dia lelah selalu berada di bawah bayang-bayang Rossi. Dan Ducati menjadi tempat di mana dia bisa berdiri di atas kakinya sendiri.

Dengan hengkangnya X-Fuera (julukan Lorenzo) ke pabrikan asal Italia tersebut, Rossi justru merasa tertantang untuk melawan motor dan skill yang akan diperlihatkan mantan rekannya tersebut. Yamaha akan menggunakan motor YZR-M1, sedangkan Ducati memakai Desmocedici 2017.

Berbagi Trek dengan Valentino Rossi, Catatan Waktu Marc Marquez Dirahasiakan

"Persaingan dipastikan akan berjalan dengan sangat ketat. Banyak pembalap baru dengan motor baru juga. Saya tak sabar untuk menjalani persaingan, seperti dengan Lorenzo yang kini berada di Ducati," kata Rossi kepada wartawan di salah satu hotel di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan.

Berbicara tentang Ducati, pabrikan yang identik dengan warna merah ini juga memiliki hubungan emosional dengan Rossi. Sebab, The Doctor (julukan Rossi) pernah memperkuat Ducati di tahun 2011 dan 2012.

Valentino Rossi Kembali Tunggangi Yamaha, VR46 Berada di Persimpangan Jalan

Namun kariernya bersama Ducati tak berjalan sukses. Di tahun pertamanya, Rossi hanya mampu mengakhiri balapan di peringkat 7 klasemen akhir, dan di urutan keenam di tahun kedua, sebelum akhirnya kembali ke Yamaha. (ren)

Sari Rachmi dan Nugroho Setyo Utomo dari PT Pertamina Lubricants

Pertamina Lubricants Beber Alasan Jadi Sponsor VR46 Racing Team

Pertamina Enduro VR46 Racing Team akan hadir di MotoGP 2024. Pertamina Lubricants memiliki dua tujuan dalam menjalin kerja sama dengan tim besutan Valentino Rossi.

img_title
VIVA.co.id
1 Maret 2024