Atasi Petenis Prancis, Nadal ke Perempat Final

Petenis Spanyol, Rafael Nadal
Sumber :
  • REUTERS/Thomas Peter

VIVA.co.id – Rafael Nadal berhasil memastikan tiket ke perempat final Australian Open. Petenis asal Spanyol ini mengatasi perlawanan petenis Prancis, Gael Monfils lewat pertarungan sengit empat set, Senin 23 Januari 2017.

Kebangkitan Rafael Nadal Usai Absen Setahun

Monfils memberikan perlawanan sengit kepada Nadal, dalam laga yang berlangsung di Rod Laver Arena. Petenis 30 tahun ini dipaksa bekerja keras, sebelum mampu memastikan kemenangan 6-3, 6-3, 4-6, 6-4.

Ini kali pertama Nadal menembus perempat final Grand Slam, sejak Roland Garos pada 2015. Monfils yang mampi memamerkan tembakan yang tidak biasa, sanggup memenangkan set ketiga.

Nadal Tandai Comeback di Brisbane

Set keempat, Monfils memaksa Nadal bekerja keras. Namun, pada akhirnya Nadal mampu memastikan langkah ke perempat final.

Di perempat final, Nadal ditunggu petenis asal Kanada, Milos Raonic. Raonic ke perempat final setelah mengalahkan petenis Spanyol, Roberto Bautista 7-6(6), 3-6, 6-,4 6-1.

Novak Djokovic Bidik Rekor Roger Federer di Wimbledon 2023
Petenis asal Spanyol, Rafael Nadal

Rafael Nadal Dipastikan Absen di Australian Open 2024

Petenis Spanyol Rafael Nadal mundur dari Australian Open 2024 karena mengalami cedera pada ototnya setelah hampir sepekan kembali dari absen selama setahun karena cedera.

img_title
VIVA.co.id
8 Januari 2024