TUTUP
TUTUP
SPORT

Pembalap Muda Indonesia Yakin Bisa Cicipi MotoGP

Ali Andrian memasang target turun di MotoGP 2021.
Pembalap Muda Indonesia Yakin Bisa Cicipi MotoGP
Pembalap muda Indonesia, Ali Adrian (VIVA.co.id/Donny Adhiyasa)

VIVA.co.id - Pembalap muda Indonesia, Ali Adriansyah Rusmiputro, yakin bisa mencicipi ajang balapan MotoGP. Meskipun, membutuhkan waktu yang cukup lama untuk bisa menembus kasta pertama balapan motor tersebut.

Saat ini Andrian akan melakoni kiprahnya di lintasan balap internasional pada 2017. Pembalap 23 tahun tersebut bakal turun di ajang Supersport 300 World Championship 2017.

Langkah ini diyakini Adrian sebagai jejak awal menatap mimpi besar bangsa Indonesia untuk bisa menyaksikan putra terbaiknya tampil di pentas balap MotoGP. Tak ayal, misi besarnya itu pula mendapatkan dukungan langsung dari Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) untuk mendorong kiprah Adrian.

"Dengan dukungan penuh Kemenpora dan Pertamina, saya yakin dalam waktu lima tahun kedepan tim ini akan mampu menembus persaingan MotoGP," jelas Adrian di Gedung Kementerian Pemuda dan Olahraga, Jakarta, Senin 23 Januari 2017.

Jika rencana tersebut terwujud, maka Adrian akan mengikuti MotoGP 2021 di usia 28 tahun. Dengan umur tersebut, Adrian tidak merasa telat untuk bisa mengadu cepat dengan para pembalap ternama di Eropa.

"Mungkin untuk orang Eropa baru bisa menembus MotoGP umur 28 tahun bisa dikatakan terlambat, tapi buat orang Asia pencapaian itu bisa disebut luar biasa," tambah Adrian yang sebelumnya sempat mencicipi dua seri ajang CEV Internasional Championship kelas Moto2 European Championship.

"Target generalnya bisa masuk 5 besar di setiap race, cuma juga inginnya pada akhir tahun nanti bisa diakhiri dengan mampu naik podium," sambungnya.

Pertamina nantinya akan memegang seluruh kebijakan tim yang akan membawa Adrian dengan menunjuk Yamaha Racing Team. Di mana, sebagai pabrikan motor yang mulai bisa digunakan pada seri ketiga di Sirkuit MotorLand Aragon, 31 Maret-2 April mendatang.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP