Nasib Pembalap Indonesia Jangan Sampai Seperti Rio Haryanto

Pembalap Indonesia, Ali Adriansyah Rusmiputro
Sumber :

VIVA.co.id – Indonesia kini mulai merajut mimpi untuk menyaksikan pembalap kebanggaan Tanah Air bisa berkiprah di ajang balapan bergengsi MotoGP. Misi besar itu diemban oleh Ali Adriansyah Rusmiputro dengan menjejakkan aksinya di persaingan balap motor tingkat dunia.

Jadwal Lengkap Sprint Race dan Balapan MotoGP Spanyol 2024, Akhir Pekan Ini

Adrian dijadwalkan akan melakoni kiprah di lintasan balap internasional pada 2017 ini. Pria 23 tahun tersebut bakal turun di ajang Supersport 300 World Championship 2017.

Pembalap muda Indonesia, Ali Adrian

Sukses Gelar MotoGP, Sirkuit Mandalika Jadi Magnet Pariwisata Olahraga

Banyak yang berharap Adrian tidak merasakan hal yang menimpa pembalap Indonesia di Formula One (F1), Rio Haryanto, ketika hanya bisa membalap setengah musim karena masalah dana.

Pemerintah melalui Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) dan Pertamina berjanji untuk mendukung penuh kiprah Adrian agar bisa tampil penuh hingga akhir seri musim ini. 

Seperti Rossi, Marc Marquez Sadar Jika Pedro Acosta Berpeluang Juara Dunia

"Yang jelas ini tidak akan terjadi seperti Rio Haryanto kemarin, yang didukung oleh Pertamina luar biasa tetapi hanya berakhir di tengah jalan. Tetapi, untuk Adrian ini dijamin dalam satu musim penuh. Tahun ini, Adrian akan tetap lanjut membalap," ujar Gatot S Dewa Broto, Deputi IV Kemenpora Bidang Olahraga Prestasi.

Sebelumnya, Adrian sempat mencicipi dua seri ajang CEV Internasional Championship kelas Moto2 European Championship pada tahun lalu. Dengan pengalaman tersebut, ke depannya pencapaian Adrian diharapkan menjadi langkah pasti dalam upaya menembus persaingan di level MotoGP.

Guna menyukseskan misi tersebut, Pertamina pun hadir sebagai promotor utama yang menyokong segala kebutuhan Adrian di ajang Supersport 300 World Championship 2017.

Pertamina nantinya akan memegang seluruh kebijakan tim yang akan membawa Adrian, dengan menunjuk Yamaha Racing Team. Di mana, pabrikan motor tersebut akan menjadi tunggangan Adrian di kompetisi yang mulai diikutinya pada seri ketiga di Sirkuit MotorLand Aragon, Spanyol, 31 Maret-2 April 2017 mendatang. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya