Lorenzo Ingin Akhiri Karier MotoGP di Ducati

Pembalap Ducati, Jorge Lorenzo.
Sumber :
  • Instagram/jorgelorenzo99

VIVA.co.id - Jorge Lorenzo mengaku ingin menjadikan Ducati sebagai tim terakhirnya di ajang MotoGP. Lorenzo ingin menjadi legenda bagi tim asal pabrikan Italia tersebut.

Jadwal Lengkap Sprint Race dan Balapan MotoGP Spanyol 2024, Akhir Pekan Ini

Pada musim ini, Lorenzo akan membela Ducati usai sembilan tahun lamanya membalap untuk Yamaha. Pembalap asal Spanyol tersebut dikontrak selama dua tahun oleh Ducati.

Meski masih berusia 29 tahun dan memiliki jenjang karier cukup panjang di MotoGP, Lorenzo sudah memikirkan pensiun. Juara dunia MotoGP tiga kali ini berharap bisa pensiun di Ducati.

Sukses Gelar MotoGP, Sirkuit Mandalika Jadi Magnet Pariwisata Olahraga

"Saya bergabung dengan Ducati untuk mengakhiri karier saya di sini. Meskipun Anda tak pernah tahu apa yang akan terjadi dalam hidup, apalagi dalam balapan," ujar Lorenzo.

"Tapi, niat saya adalah pensiun sebagai Ducatista, dan jika memungkinkan, sebagai seorang legenda," sambungnya, dilansir dalam Gazzetta dello Sport.

Seperti Rossi, Marc Marquez Sadar Jika Pedro Acosta Berpeluang Juara Dunia

Lorenzo memikul beban cukup berat di Ducati. Notabene selalu berada di jalur perebutan gelar juara dunia dalam beberapa musim terakhir, Lorenzo dituntut mengakhiri puasa gelar Ducati.

Terakhir kali Ducati meraih gelar juara dunia MotoGP adalah pada 2007 silam, lewat Casey Stone. Meskipun, Ducati sudah menyatakan baru akan memasang target juara dunia pada 2018 mendatang. (ase)

Pembalap Pramac Racing, Jorge Martin

Siap Tinggalkan Ducati, Pramac Racing Mulai Negosiasi dengan Yamaha

Pramac Racing habis masa kontraknya sebagai tim satelit Ducati di akhir musim MotoGP 2024. Kabarnya, mereka siap tinggalkan Ducati dan bakal gabung Yamaha di musim depan.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024