Nadal Lengkapi Daftar Semifinalis Australian Open

Petenis Spanyol Rafael Nadal di Australian Open
Sumber :
  • Reuters

VIVA.co.id – Petenis asal Spanyol, Rafael Nadal, akhirnya melengkapi daftar semifinalis yang akan berlaga di Australian Open 2017. Berlaga di Rod Laver Arena, Rabu 25 Januari 2017, Nadal tanpa kesulitan menekuk petenis asal Kanada, Milos Raonic.

Kebangkitan Rafael Nadal Usai Absen Setahun

Petenis 30 tahun memulai laga dengan cukup meyakinkan. Nadal menang dengan skor 6-4 di set pertama.

Tersentak di set pertama, Raonic langsung tancap gas. Dia memberikan perlawanan yang cukup sengit di set kedua. Sayang, Nadal tetap berhasil memenangi set kedua dengan skor 7(9)-6(7).

Nadal Tandai Comeback di Brisbane

Memasuki set ketiga, kedua petenis tetap menampilkan aksi yang cukup menghibur penonton. Namun, lagi-lagi Nadal berhasil menunjukkan pengalamannya dan menang dengan skor 6-4.

"Saya bukan orang yang sombong, jadi saya sempat ragu. Itu normal, bahkan jika saya telah memenangi banyak (gelar) saya tetap merasa ragu. Jadi, Anda bisa bayangkan perasaan saya jika saya gagal," ujar Nadal seperti dikutip situs resmi Australian Open.

Novak Djokovic Bidik Rekor Roger Federer di Wimbledon 2023

Di babak semifinal, petenis asal Spanyol itu akan berhadapan dengan Grigor Dimitrov. Petenis asal Bulgaria itu sukses mengalahkan lawannya asal Belgia, David Goffin, tiga set langsung 6-3, 6-2, 6-4.

"Saya tahu Goffin akan berjuang hingga akhir. Saya pikir laga ini akan berjalan empat atau lima set sebelum semuanya berakhir. Setelah set pertama, saya merasa lebih baik. Setelah itu saya merasa bisa mengontrol permainan," kata Dimitrov. (art)

Petenis asal Spanyol, Rafael Nadal

Rafael Nadal Dipastikan Absen di Australian Open 2024

Petenis Spanyol Rafael Nadal mundur dari Australian Open 2024 karena mengalami cedera pada ototnya setelah hampir sepekan kembali dari absen selama setahun karena cedera.

img_title
VIVA.co.id
8 Januari 2024