Grigor Dimitrov Dikepung 3 Petenis Veteran di Semifinal

Petenis asal Bulgaria, Grigor Dimitrov
Sumber :
  • REUTERS/Thomas Peter

VIVA.co.id – Kombinasi menarik terlihat di empat petenis semifinal Australian Open 2017. Petenis asal Bulgaria, Grigor Dimitrov tercatat sebagai petenis termuda. Petenis 25 tahun ini dikepung tiga petenis dengan usia kepala tiga.

Kebangkitan Rafael Nadal Usai Absen Setahun

Dimitrov melaju ke semifinal, usai mengalahkan lawannya asal Belgia, David Goffin, tiga set langsung 6-3, 6-2, 6-4. Di semifinal, dia akan menghadapi Rafael Nadal yang sukses menghentikan petenis asal Kanada, Milos Raonic, dengan skor 6-4, 7-6, 6-4.

Dari sisi peringkat dunia ATP, Nadal lebih diunggulkan. Petenis 35 tahun ini menempati peringkat 9 dunia, sedangkan Dimitrov menempati peringkat 15.

Nadal Tandai Comeback di Brisbane

Catatan statistik Nadal juga lebih baik dari Dimitrov. Nadal mengemas 806 kemenangan dan 173 kekalahan di Grand Slam dan ATP Tour. Sedangkan catatan Dimitrov adalah 218 kemenangan dan 142 kekalahan.

Semifinal lainnya mempertemukan dua petenis asal Swiss, Roger Federer dan Stan Wawrinka. Kedua petenis ini juga sudah berusia kepala tiga. Federer yang berusia 35 tahun berhadapan Wawrinka yang berusia 31 tahun.

Tak Lagi Muda, Novak Djokovic Bidik Sejarah Baru di Final Wimbledon

Dari peringkat dunia ATP, Wawrinka layak lebih dinggulkan. Wawrinka menempati peringkat 4 dunia, sedangkan kompatriotnya ada di peringkat 17.

Namun, dari segi pengalaman dan statistik, Federer masih lebih baik. Sepanjang kariernya, dia mengemas 1.085 kemenangan dan 245 kekalahan. Sedangkan Wawrinka meraih 440 kemenangan dan 251 kekalahan. (ase)

Petenis asal Spanyol, Rafael Nadal

Rafael Nadal Dipastikan Absen di Australian Open 2024

Petenis Spanyol Rafael Nadal mundur dari Australian Open 2024 karena mengalami cedera pada ototnya setelah hampir sepekan kembali dari absen selama setahun karena cedera.

img_title
VIVA.co.id
8 Januari 2024