Pebulutangkis Kini Tak Bisa Main-main di Pelatnas Cipayung

Pebulutangkis Tunggal Putra Indonesia, Ihsan Maulana Mustofa
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

VIVA.co.id – Mulai bekerjanya kepengurusan baru PP PBSI periode 2016-2020 usai dilantik pada 19 Januari 2017 lalu, langsung dirasakan dampaknya oleh armada Pelatnas Cipayung. Salah satu yang terasa adalah soal disiplin.

Tragis, Penghancur Raja Bulutangkis Gagal Juara German Open 2022

Sebagian dari pebulutangkis nasional pun tak ragu mengungkapkan terjadinya perubahan suasana di pusat pelatihan bulutangkis Tanah Air tersebut.

Meski belum lama menjalankan roda kepengurusan, namun jajaran pengurus di bawah komando Ketua Umum PP PBSI, Wiranto, tampaknya mulai memberikan dampak kepada para penghuni Pelatnas. Hal ini diungkapkan oleh penggawa Cipayung, Ihsan Maulana Mustofa.

Tragis, Raja Bulutangkis Dunia Tersingkir dari German Open 2022

Menurutnya, terdapat sejumlah perubahan yang terjadi usai peralihan tampuk kepengurusan pusat PBSI. Terlebih lagi yang berkaitan langsung dengan berjalannya operasional pelatnas sehari-hari.

"Kalau dari pendapat teman-teman pebulutangkis yang lain, banyak yang bilang sekarang peraturan di asramanya jadi lebih ketat. Secara pengawasan sepertinya makin disiplin dan banyak diubah, tapi buat saya itu memang untuk kebaikan kita sendiri," ungkap Ihsan kepada VIVA.co.id.

Tragis, Juara All England Hancur di Semifinal German Open 2022

"Dengan sedikit perubahan gaya peraturan dan kedisiplinan, saya pribadi justru merasa seperti semakin diperhatikan dan jadi termotivasi lagi untuk lebih memberikan prestasi terbaik," tambahnya.

Berbagai penerapan peraturan yang bertujuan pada peningkatan kedisiplinan atlet memang tengah dicanangkan oleh kepengurusan baru PBSI. Hal ini ditandai dengan lebih ketatnya sejumlah peraturan asrama dan perizinan bagi para atlet untuk beraktivitas di luar Pelatnas Cipayung. (one)

Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai

Penghancur Praveen/Melati Juara German Open 2022, China Hancur Lebur

Penghancur Praveen/Melati, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai tampil mengerikan di final German Open 2022. China dibikin hancur lebur.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022