Begini Cara Ketum PBSI Bakar Semangat Pebulutangkis

Ketua Umum PBSI, Wiranto (kanan)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Donny Adhiyasa

VIVA.co.id – Ketua Umum PP PBSI, Wiranto menyambangi Pelatnas Cipayung. Dia memantau para atlet di tengah suasana latihan, Kamis sore WIB 26 Januari 2017. Seraya menyapa dan berbicara banyak di hadapan para pebulutangkis terbaik nasional, Wiranto juga didampingi Wakil Ketua Umum I/Ketua Harian Alex Tirta, Sekretaris Jenderal Achmad Budiharto, Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi Susy Susanti, Kepala Bidang Sponsorship Alan Budikusuma.

Terungkap, Alasan PBSI Tunjuk Fadia jadi Tandem Baru Apriyani

Wiranto tak canggung duduk di lapangan untuk berbincang dengan para atlet demi terciptanya suasana akrab dan kekeluargaan. Perbincangan ini pun diharapkan kian mendekatkan jajaran pengurus dengan segenap penghuni Pelatnas Cipayung.

Obrolan santai terlihat layaknya silaturahmi yang hangat tatkala Wiranto memberikan beberapa pesan dan motivasi kepada para atlet di hadapannya.

Duh, Indonesia Terpaksa Kurangi Wakilnya di German Open 2022

“Indonesia pernah jadi negara bulutangkis yang ditakuti karena kita sangat hebat. Kalau pemain-pemain kita datang (mau bertanding), rasanya sudah separuh menang. Pengurus, pemain dan pelatih punya mimpi yang sama yaitu Indonesia harus kembali menjadi negara yang disegani dan ditakuti,” kata Wiranto dalam sambutannya.

“Caranya bagaimana? Kerja keras, bibit-bibit dilatih dengan cara khusus, benar dan modern, sehingga nantinya bisa mengalahkan siapapun. Saya yakin yang ada di pelatnas ini pasti sudah punya bakat. Namun bakat saja tidak cukup kalau tidak ada kemauan, lalu harus ada kesempatan, kesempatan bertanding, kesempatan berlatih dan sebagainya,” sambungnya.

Kesempatan Praveen/Melati Buktikan Diri di All England 2022

Kepengurusan baru PP PBSI periode 2016-2020 baru saja dilantik pada 19 Januari 2017 lalu. Di bawah kepemimpinan Wiranto sejumlah tantangan dan target besar telah menanti seperti gelar All England dan Piala Sudirman 2017, Asian Games dan Piala Thomas-Uber 2018 serta tentunya medali emas Olimpiade Tokyo 2020.

Pendukung pemain bulutangkis Indonesia di Istora Senayan

Penonton Berpotensi Hadir di Indonesia Open dan Masters, Ini Kata PBSI

PP PBSI bersiap menyambut kembalinya penonton di dalam pertandingan bulutangkis. Rencananya, Indonesia Masters dan Indonesia Open 2022 pada Juni mendatang.

img_title
VIVA.co.id
8 Maret 2022