Musim 2017, Renault Punya Sponsor Baru

Renault F1
Sumber :
  • http://f1.gpupdate.net

VIVA.co.id – Tim Formula 1 (F1) Renault memiliki sponsor baru untuk musim balapan 2017. Renault mengumumkan kerjasama dengan Castrol-BP untuk menggantikan Total sebagai sponsor. 

Ngamuk Lempar Bumper Gokart, Masa Depan Pembalap Muda Ini Terancam

Dikutip dari Crash, Castrol akan menyuplai pelumas dan bahan bakar untuk musim 2017. Mereka menggantikan posisi dari Total. 

Pabrikan asal Prancis ini telah bekerjasama dengan Total dalam beberapa tahun terakhir, sebagai pemasok dari mesim Red Bull Racing. Namun kini Renalut berdiri sendiri sebagai produsen mobil F1 sejak musim lalu. 

Kesulitan Keuangan, McLaren Ajukan Pinjaman ke Bank Nasional Bahrain

"Kembalinya Castrol-BP, sebuah mereka dengan warisan kuat di dunia motorsport adalah berita yang baik. Ini akan menjadi peluang baru bagi F1," kata Presiden Renault Sport, Jerome Stoll. 

Sementara itu, Managing Director Renault, Cyril Abiteboul menyatakan, pelumas dan bahan bakar adalah elemen penting dalam balapan F1. Ia pun senang kembali dapat bekerjasama dengan BP yang terakhir kali pada tahun 1997.

Virus Corona, GP F1 Bahrain Digelar Tanpa Penonton

"Dengan aturan baru Aerodinamis untuk F1 2017, maka bahan bakar dan pelumas akan membuat pembeda. Tim di BP dan Castrol akan sangat senang dengan tantangan yang ditawarakan oleh F1. Dan kami percaya mereka akan membantu kami," kata Abiteboul. 

Pembalap F1, Fernando Alonso.

Pembalap F1 Fernando Alonso Alami Kecelakaan saat Bersepeda di Swiss

Fernando Alonso mengalami kecelakaan di jalan raya saat sedang bersepeda di Swiss. Akibatnya, Alonso menderita retak tulang rahang

img_title
VIVA.co.id
12 Februari 2021