PBVSI: Proliga Ajang Seleksi Pemain untuk Sea Games 2017

Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI), Imam Su
Sumber :
  • VIVA.co.id/Lucky Aditya

VIVA.co.id – Ajang Proliga Voli 2017 Seri I sudah bergulir. Ada 13 tim yang terbagi di nomor putra dan putri, yang ambil bagian di kompetisi bola voli kasta tertinggi di Indonesia ini. Seri 1 Proliga 2017 digelar di Gelanggang Olahraga (GOR) Ken Arok, Malang, Jumat 27 Januari 2017.

Dulu Bawa Indonesia Sabet Emas SEA Games, Pramudya Kusumawardana Kini Bela Australia

Terkait penyelenggaraan Proliga, Pengurus Pusat Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PP PBVSI), melihat ajang ini sebagai salah satu persiapan jelang SEA Games 2017 Malaysia. Hal ini dikatakan langsung oleh Imam Sudjarwo, selaku Ketua Umum (Ketum) PBVSI.

Imam mengatakan, selain memperebutkan gelar juara, Proliga 2017 menjadi ajang pemilihan pemain terbaik yang akan dipersiapkan untuk Sea Games 2017 di Malaysia. Di ajang ini, PBVSI akan menurunkan para pencari bakat, untuk mengamati kemampuan para pemain yang akan dibawa dalam program pelatihan nasional (pelatnas).

Gelar Rakernas, PB Akuatik Indonesia Susun Rencana Mulai PON 2024 Menuju Prestasi Dunia

"Target kita disana emas untuk voli putra jadi betul-betul kita persiapkan. Untuk putri target disana perak," kata Imam.

"Integritas terkait daya juang karena akan berhadapan dengan tim kuat seperti Thailand dan Vietnam itu kuat. Jadi tidak hanya yang kuat di bidang teknik dan strategi saja, tapi juga kita cari yang daya juangnya tinggi untuk membela bangsa kita," ujarnya.

Top Trending: Jemaah Umrah Alami Keajaiban di Masjid Nabawi, Atlet Sea Games Jadi Jenderal Bintang 1

Imam mengungkapkan saat ini nama pemain sudah ada di tangan pencari bakat. Namun ia tidak menutup mata dengan perkembangan pemain baru potensial. Pihaknya akan memanggil sebanyak-banyaknya pemain, untuk diseleksi dalam Pelatnas.

"Pelatnas akan kita adakan di Sentul selesai Proliga istirahat beberapa hari kemudian melakukan pelatnas dan melakukan serangkaian jadwal ujicoba ke luar negeri," ucap Imam.

Wasit asal Arab Saudi Majed Mohammed Al Shamrani

Ini Sosok Wasit yang Pimpin Duel Timnas Indonesia U-23 Vs Australia, Kontroversial Lagi?

Sosok wasit menjadi sorotan jelang duel Timnas Indonesia U-23 melawan Timnas Australia di penyisihan Grup A Piala Asia U 23 2024 malam hari ini, Kamis 18 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024