Rossi Penasaran dengan Kiprah Lorenzo Bersama Ducati

Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi.
Sumber :
  • REUTERS/Albert Gea

VIVA.co.id – Meski sudah tak lagi berduet di Yamaha, Valentino Rossi tampaknya masih belum bisa terlepas dari Jorge Lorenzo. Baru-baru ini, pembalap asal Italia itu mengatakan bahwa dia penasaran dengan kiprah mantan rekan setimnya bersama Ducati pada musim ini.

Seperti Rossi, Marc Marquez Sadar Jika Pedro Acosta Berpeluang Juara Dunia

Lorenzo dan Rossi pernah sama-sama membela pabrikan berlambang garpu tala sejak musim 2008. Namun, keduanya justru lebih sering berkonfrontasi selama membalap untuk Yamaha. Rossi bahkan sampai pindah ke Ducati pada 2011 sebelum kembali lagi ke Yamaha pada 2013.

Kini, justru pembalap asal Spanyol yang memutuskan untuk pindah ke pabrikan asal Italia itu. Pembalap 29 tahun itu akan menjadi pembalap utama Ducati mulai musim 2017 dan berduet dengan Andrea Dovizioso.

Maverick Vinales Cetak Sejarah yang Tak Pernah Diraih Valentino Rossi, Ada Andil Suzuki

Mengetahui hal tersebut, Rossi pun mengaku tak sabar untuk melihat kemampuan Lorenzo dalam menunggangi Desmosedici GP17. "Saya sangat penasaran bagaimana semuanya akan berjalan (untuk Lorenzo)," ujar Rossi seperti dikutip Motorsport.

"Untuk melihat seberapa kompetitif dia musim ini akan menjadi salah satu hal yang menarik," katanya.

Valentino Rossi Gagal, Maverick Vinales Sukses

Sebelumnya, Rossi juga sempat membela panji Ducati selama dua musim, yakni 2011-2012. Sayangnya, dia tak mampu tampil impresif dan harus puas finis di posisi tujuh ditahun pertama bersama Ducati dan posisi enam di tahun berikutnya. (ms)

Pembalap Pramac Racing, Jorge Martin

Siap Tinggalkan Ducati, Pramac Racing Mulai Negosiasi dengan Yamaha

Pramac Racing habis masa kontraknya sebagai tim satelit Ducati di akhir musim MotoGP 2024. Kabarnya, mereka siap tinggalkan Ducati dan bakal gabung Yamaha di musim depan.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024