Tekuk Nadal, Roger Federer Juara Australian Open 2017

Petenis Swiss, Roger Federer
Sumber :
  • REUTERS/Jason Reed

VIVA.co.id – Petenis asal Swiss, Roger Federer, akhirnya berhasil meraih gelar Australian Open 2017. Gelar ini merupakan gelar Grand Slam ke-18 sepanjang kariernya.

Novak Djokovic Bidik Rekor Roger Federer di Wimbledon 2023

Bersua Rafael Nadal di Rod Lever Arena, Minggu 29 Januari 2017, Federer harus berjibaku untuk memenangkan tiap setnya. Beruntung, Federer menutup set pertama dengan keunggulan 6-4.

Set kedua berlangsung lebih sengit dengan Nadal memimpin raihan skor dan menutupnya dengan keunggulan 6-3.

Perpisahan Haru Roger Federer di Laver Cup, Nadal Ikut Menangis

Pertandingan semakin sengit di set ketiga. Federer kembali membalas dengan keunggulan 6-1.

Kedua petenis kembali menunjukkan penampilan apik di dua set tersisa. Nadal kembali unggul di set keempat dengan 6-3. Hasil itu membuat pertandingan kembali dilanjutkan ke set kelima.

Pensiun dengan Rekor Gemilang, Federer: Ini Lebih dari Cukup

Di set penentuan, Nadal sempat memimpin 3-1. Namun, dengan pengalaman yang dimilikinya, petenis 35 tahun berhasil membalikkan keadaan dan menang dengan skor 6-3.

Selain meraih gelar Grand Slam ke-18, Federer juga mencatatkan rekor sebagai petenis tertua yang memenangkan Grand Slam di usia 35 tahun 174 hari setelah Ken Rosewall pada usia 37 tahun di Australia Open 1972.

Petenis asal Serbia, Novak Djokovic.

Tak Lagi Muda, Novak Djokovic Bidik Sejarah Baru di Final Wimbledon

Novak Djokovic siap mengejar sejarah baru dengan mencapai final Wimbledon kesembilannya, menyebut bahwa usia "36 adalah 26 baru" setelah mengalahkan Jannik Sinner;

img_title
VIVA.co.id
15 Juli 2023