Usai Sabet Gelar Juara, Federer Malah Puji Nadal

Petenis Swiss, Roger Federer, juara Australia Open 2017
Sumber :
  • REUTERS/Issei Kato

VIVA.co.id – Roger Federer sukses menyabet gelar ke-18 Grand Slam, usai mengalahkan Rafael Nadal di partai final di Australian Open 2017. Federer berhasil membalas kekalahan yang diterimanya di ajang yang sama, tahun 2009 silam.

Kebangkitan Rafael Nadal Usai Absen Setahun

Tak mudah bagi Federer untuk menghentikan perlawanan Nadal. Tampil di Rod Laver Arena, Melbourne, Minggu 29 Januari 2017, Federer harus melewati laga ketat lima set sebelum bisa mengalahkan Nadal.

Usai pertandingan, Federer bahkan hingga meneteskan air mata. Petenis asal Swiss ini kehilangan kata-kata. Federer begitu terkesima dengan performa impresif Nadal, yang baru saja pulih dari cedera panjang. Federer menuji kembalinya Nadal, dan bisa langsung menembus final.

Nadal Tandai Comeback di Brisbane

"Saya sulit untuk mengucapkan kata-kata. Rafa (Nadal) begitu banyak memberikan hal hebat. Saya ingin mengucap selamat kepadanya untuk comeback yang luar biasa. Tenis adalah olahraga yang sulit. Tidak ada hasil imbang. Jika bisa berada di sana (final), saya akan sangat senang untuk menerimanya malam ini, dan berbagi dengan Rafa," kata Federer dikutip BBC.

"Saya pikir salah satu dari kami percaya bahwa kami akan berada di final, di Australia (Open), saat kami melihat satu tama lain sekitar empat, lima bulan lalu. Kami berdiri di sini. Saya sangat bisa berhadapan dengan Anda (Nadal). Saya juga senang bisa mengalahkan Anda. Ini adalah comeback yang sempurna," ujar Federer.

Novak Djokovic Bidik Rekor Roger Federer di Wimbledon 2023

Gelar Australia Open 2017 adalah gelar kelima yang sukses diraih Federer. Sebelumnya, Federer juga menyabet gelar di ajang yang sama tahun 2004, 2006,2007, dan 2010.

Petenis asal Spanyol, Rafael Nadal

Rafael Nadal Dipastikan Absen di Australian Open 2024

Petenis Spanyol Rafael Nadal mundur dari Australian Open 2024 karena mengalami cedera pada ototnya setelah hampir sepekan kembali dari absen selama setahun karena cedera.

img_title
VIVA.co.id
8 Januari 2024