Bottas Diklaim Sanggup Buat Mercedes Lupakan Rosberg

Pembalap Tim Mercedes, Valterri Bottas
Sumber :
  • Twitter/@ValterriBottas

VIVA.co.id – Direktur non-eksekutif Mercedes, Niki Lauda, mengatakan jika timnya tidak akan merindukan Nico Rosberg. Itu lantaran Valtteri Bottas dinilai sudah cukup bagus untuk menggantikan juara dunia musim lalu itu.

Lewis Hamilton Akui Progres McLaren

Rosberg memberikan pernyataan mengejutkan dengan memutuskan pensiun usai menjuarai Formula One (F1) musim 2016. Terlalu banyak tekanan yang diterimanya menjadi alasannya untuk pensiun.

Keputusan tersebut membuat Mercedes langsung bergerak cepat untuk mencari penggantinya. Dan beberapa nama seperti Max Verstappen, Sebastian Vettel, Pascal Wehrlein, hingga Bottas sempat menjadi calon pengganti Rosberg. Dan akhirnya nama terakhir yang terpilih mengisi kekosongan tersebut.

Lewis Hamilton Khawatir Mercedes Kalah Saing di F1 2023

"Kami tidak merindukannya sama sekali. Kami menatap masa depan dan tak memikirkan Rosberg," ujar Lauda seperti dikutip Crash.

"Menggantikan posisi Rosberg bukanlah tugas mudah. Tetapi, kombinasi kecepatan dan pengalaman yang dimiliki Bottas telah mewakili. Saya percaya Bottas sama bagusnya dengan Rosberg," ujarnya.

Lewis Hamilton Masih Betah di Mercedes, Meski Mobilnya Kalah Kencang

Menurut Lauda, pembalap asal Finlandia itu juga berkesempatan menjajal mobil F1 terbaik di dunia dengan bergabung bersama Mercedes. Dan kesempatan itu bukanlah hal yang bisa dimiliki oleh semua pembalap.

"Dia kini memiliki peluang untuk mengendarai mobil F1 terbaik di dunia. Mobil itu selalu memberikan kecepatan dan juga menaikkan performa pengendaranya," kata pria 67 tahun itu. (art)

Pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen

Mercedes Siap Tantang Max Verstappen di F1 GP Qatar

Max Verstappen menempati pole position dalam F1 GP Qatar yang berlangsung, besok. Dia akan diikuti oleh dua pembalap Mercedes, George Russel dan Lewis Hamilton.

img_title
VIVA.co.id
7 Oktober 2023